Pilkada Kota Tangerang, PKS Ingin Lanjutkan Koalisi 7 Parpol

Baca Juga

Miftahudin (urut 3 dari kiri), pengurus PKS, dan  
kader yang disiapkan menjadi Kepala Daerah.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan koalisi tujuh partai politik (Parpol) yang mendukung pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) dapat berkiprah kembali pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kota Tangerang.

“Kita berharap koalisi yang mendukung Pak WH dan Andika pada Pilkada Banten, kembali bersama dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang nanti,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Miftahudin kepada wartawan usai pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKS Kota Tangerang, Senin (1/5/2017).

Sebagaimana diketahui tujuh partai politik yang mendukung WH-Andika adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Miftahudin mengaku sekarang ini sudah menjalin komunikasi dengan dengan tiga partai yang sepaham dari tujuh partai politik koalisi dilanjutkan kembali di Kota Tangerang.

“Sudah ada tiga partai menjalin komunikasi dan sepaham dengan PKS akan melanjutkan koalisi pada Pilkada Kota Tangerang. Partai tersebut yakni PAN, Hanura, dan Gerindra. Dari tujuh partai politik dan empat partai politik sudah terkumpul 17 kursi di DPRD Kota Tangerang,” ungkap Miftahudin.

Selain ingin melanjutkan koalisi tujuh partai politik, kata Miftahudin, PKS telah pula menyiapkan kader untuk menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yakni Himi Fuad, Tengku Iwan, dan Tuti Elvita.
Tengku Iwan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang menjelaskan dari ketiga kader yang disiapkan partai tersebut termasuk dirinya, bila nanti dalam koalisi diperlukan figur, dari sekarang sudah disiapkan. 

“Pak Hilmi Fuad kini anggota DPRD Kota Tangerang dan pada lima tahun lalu sudah ikut pemilihan walikota. Sedangkan Bu Tuti adalah anggota DPRD Banten. Ini sebuah kesiapan partai untuk pesta demokrasi,” ucap Tengku Iwan yang juga anggota DPRD Kota Tangerang.

Ketika ditanya, apakah partai politik lainnya sudah dilobi? “Sudah ada komunikasi dengan Golkar. Bahkan saya sudah banyak bicara dengan Pak Sachrudin sebagai  Ketua DPD Golkar Kota Tangerang. Ini perlu waktu untuk mencapai koalisi tujuh partai politk,” tutur Iwan.

Atas penyiapan naman tersebut, Hilmi Fuad menilai bukanlah sesuatu yang istimewa. “Hal itu hanya antisipasi bila dalam koalisi nanti diperlukan figur, PKS selalu siap. Kalau saya diperintah partai tentu harus siap. Soal nanti yang dimajukan dari tiga orang itu siapa, itu menjadi kewenangan partai,” ucap Hilmi berkilah. (ril) 

Post a Comment

0 Comments