Harapan Pengusaha Muda Kepada Anies-Sandi

Baca Juga

Sam Aliano:  bangga menjadi warga negara Indonesia.
(Foto: Dade, Tangerangnet.com).  
NET - Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua telah berlangsung pada Rabu, (19/4/2017) dari pagi hingga siang hari. Warga Jakarta yang terdiri dari berbagai suku, agama maupun ras ikut meramaikan pesta demokrasi di Ibukota Indonesia ini. Salah satu warga Jakarta yang sangat antusias mengikuti Pilkada tersebut adalah Sam Aliano yang merupakan warga keturunan.

Sam Aliano salah satu Ketua Pengusaha Muda Indonesia mengatakan sebagai warga negara Indonesia dan warga DKI Jakarta sangat antusias dan bangga menentukan pilihan pada Pilkada ini. "Peristiwa yang digelar setiap 5 tahun ini disambut antusias seluruh warga Jakarta yang mempunyai hak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta," ujar Sam Aliano, Rabu (19/4/2017), saat melakukan pencoblosan di TPS 01, Menteng, Jakarta Pusat.

Sam Aliano merasa bangga telah menjadi warga negara Indonesia berkesempatan memilih satu pasangan calon dari dua pasangan calon yang bertarung. Kedua pasangan calon itu yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saidul Hidayat (Ahok-Djarot) dan Anies Rasyid Baswedang dan Sandiaga Salehudin Uno (Anies-Sandi).

“Puluhan tahun lalu, saya tinggalkan negeri saya sebagai bentuk pengorbanan demi cinta  kepada bangsa Indonesia. Pada hari ini, kita bersama-sama merayakan pesta demokrasi di Ibukota Indonesia. Dalam pesta demokrasi ini, kita buktikan kepada seluruh dunia bahwa Pilkada DKI Jakarta berjalan aman, damai, dan cukup dewasa,” ujar Sam Aliano.

Sebagai warga Jakarta, kata Sam, harapannya sama dengan warga Jakarta pada umumnya. “Kita menginginkan pemimpin yang dapat mengatasi banjir, macet, dan berbagai masalah lainnya yang ada di Jakarta karena itu masalah yang belum terselesaikan sampai saat ini. Selain itu, saya tahu hati harapan utama rakyat adalah memiliki Gubernur DKI Jakarta yang adil, memiliki sopan santun, menghargai, dan menghormati budaya serta agama rakyatnya," tutur Sam.

Sementara itu, Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta baru juga nantinya harus bisa mensejahterakan rakyatnya, terutama menyayangi warga kecil sebagai mayoritas penduduk Jakarta. Dia (Anies-Sandi-red) harus mau turun ke bawah, bukan hanya mengutamakan orang kaya yang hanya sebagian saja.

Karena, tambah Sam, dilihat penduduk Jakarta yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin, tidak ada kesetaraan sehingga hal tersebut menjadi masalah terbesar yang harus ditangani oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI baru. Gubenur dan Wakil Gubernur DKI juga harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anak bangsa sebagai bekal masa depannya.

"Yang terakhir, harapan saya dan warga Jakarta adalah Anis-Sandi dapat menyatukan rakyat ataupun umat yang dalam beberapa waktu lalu sempat berselisih dan tidak harmonis. Sehingga masyarakat Jakarta bisa damai seperti dulu, bahkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia-red) jadi semakin kuat," ungkap Sam (dade)


Post a Comment

0 Comments