Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Tangerang Minta 15 Kotak Suara Dibuka Di Teluknaga Diusut

Bupati Tangerang Zaki Ahmed Iskanda dan Walikota  
Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.
(Foto: Man Handoyo, TangerangNet.Com)  
NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang agar segera menyelidiki persoalan  15 kotak surat suara yang dibuka tanpa adanya saksi di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

"Saya sudah minta kepada Panwaslu dan Panwascam agar persoalan surat suara yag dibuka itu diselidiki dan diselesaikan," ujar Bupati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar seusai menemui Kapolri Jendral Tito Karnavian yang bertandang ke Polres Metro Tangerang Metro, Banten, Kamis (16/2/2017).

Namun demikian, kata Zaki, pihaknya juga berharap kepada masyarakat Banten agar tetap menjaga kondusifitas wilayah. Jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan keberadaannya. "Kita percayakan semua ini kepada Panwas. Biarkan mereka yang menyelidiki untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” tutur Zaki.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada 15 TPS yang tersebar di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dibuka secara ilegal. Hal itu dibenarkan okeh Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Iqbal. 'Memang betul ada 15 kotak suara di 15 TPS di Teluknaga yang dibuka secara ilegal. Dan  saat ini, kami juga sedang menunggu rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat untuk tindaklanjutnya," ucap Iqbal.

Senada pula, kata Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang  Zaki Fuadi. Bahwa pihaknya  masih menunggu hasil penelusuran yang dilakukan Panwas Kecamatan Teluknaga. "Kasus ini sedang  ditelusuri. Kita juga akan memanggil saksi dan panitia KPPS (Kelompok Panitia Pemungut Suara-red) TPS seperti apa kejadiannya," kata Igbal.

Namun demikian, pihaknya belum bisa memasgikan apakah di wilayah tersebut akan dilakukan pemilihan suara ulang (PSU) atau tidak. "Yang jelas, kita lihat dulu bagaimana hasilnya," tutur Fuadi. (man)

Post a Comment

0 Comments