Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tiba-tiba 800 PNS Pemkot Tangerang Dites Urine Narkotika

Dimyati, salah seorang camat pamerkan sampel tes urine.
(Foto: Istimewa)  
NET – Guna  meminimalisir dan mengatisipasi peredaran narkotika  di kalangan masyarakat,  khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin (21/11/2016) melakukan tes urin secara mendadak kepada para pejabat eselon II, III dan IV di wilayahnya.

Walikota Arief R. WIsmansyah mengatakan tes urine yang dilakukan kepada sekitar  800 orang PNS, seperti kepala dinas, camat, kepala bagian, kepalda bidang, lurah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), dan  Puskesmas, tidak lain untuk meminimalisir serta mengantisipasi peredaran narkotika  di lingkungannya.

"Semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang,  mulai dari Walikota sampai pejabat esselon IV di tes urine,” ujar Walikota usai menyerahkan sampel urinnya kepada petugas BNN di ruang Ruang Al Amanah Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Itu dilakukan, kata Arief,  sebagai bentuk dukungan dari  Pemkot Tangerang untuk memberantasan Narkotika di Kota yang bermoto Ahlakul Kharimah.

“Tes urine ini akan kita laksanakan secara berkala. Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan Kota Tangerang yang bebas Narkotika, baik di lingkungan masyarakat maupun aparat," tutur Arief.

Apabila di dalam tes urinenya terdapat pejabat yang terbukti positif mengonsumsi obat terlarang, kata Arief,  tentu mereka akan dijatuhi sanksi yang tegas,  sesuai dengan peraturan yang ada.

Sementara itu, Komisari Jenderal (Purn) Ahwil Lutan, staf ahli BNN  menyampaikan apresiasinya kepada para pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang yang sangat konsen terhadap pemberantasan narkotika  wilayahnya.

“Tes urine yang dilakukan ini sebagai bukti dan komitmen bahwa Pemkot Tangerang ingin memberantas narkotika  di wilayahnya," ucap Ahwil Lutan.

Dan apabila ada indikasi pemakai narkotika  di lingkungan Pemkot Tangerang, kata dia, tentu pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam, seperti  cek darah atau rambut, kata Ahwik sembari menambahkan bahwa tes urine di Pemkot Tangerang akan dilakukan secara berkala. (man)

Post a Comment

0 Comments