Mengalir, Dukungan Pasangan Wahidin Halim-Andika pada Pilkada Banten 2017

Baca Juga

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy: keputusan DPP.
(Foto: dokumentasi TangerangNET.Com)  
NET – Dukungan terhadap pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 terus mengalir. Setelah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyatakan dukungannya langsung diikuti oleh Partai Golongan Karya (Golkar).

“Pasangan Wahidin Halim dan Andika sudah bulat. Mudah-mudahan menyusul partai lain. Ada PAN, Gerindra juga , PKB kita ajak bicara,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, Rabu (3/8/2016).

Sehari sebelumnya,  Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai  pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada  Banten 2017 dinyatakan oleh Partai Hanura.

"Ini keputusan final dari hasil pleno,"  ujar pengurus DPP Koordinator Pilkada Jawa I yang meliputi DKI, Jabar dan Banten, Inas Nasrullah Zubir, Selasa (2/8/2016).

Inas mengungkapkan keputusan tersebut sifatnya final dan mengikat untuk seluruh kader Hanura di Banten. Saat ini surat rekomendasi sudah berada di tangan Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi.

"Kalau deklarasi dukungan menindaklanjuti Keputusan DPP, itu diserahkan kepada DPD, mungkin dalam waktu dekat ini," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi menuturkan, SK pengusungan pasangan WH-Andika sudah ditandatangani pelaksana harian yang merangkap Wakil Ketua Umum DPP Hanura Chaerudin Ismail.

Selanjutnya, Tatu mengatakan pengusungan Wahidin Halim (WH)-Andika sudah menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar dan sudah dengan segala pertimbangan. “Kita juga telah melaksanakan survei DPP juga punya survei. Pilkada ini intinya ingin menang, pasti mereka membaca dari semua sisi, data-data survei dan lainnya,” tutur Tatu  berdalih.

Atas keputusan tersebut, Tatu mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader Golkar  di Banten untuk mendukung pasangan WH-Andika.

Selain dua partai politik di atas,  akan menyusul termasuk Partai Demokrat tempat Wahidin bernaung. Begitu juga dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sejak awal sudah menyatakan dukungan kepada Wahidin.

“DPP setuju PKS mendukung Wahidin. Saat WH berpasangan dengan Andika, kita juga mendukung, karena kita tidak mungkin mengusung tanpa berpasangan,” ucap Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten Gembong Rudiansyah Sumedi. (ril)

Post a Comment

0 Comments