Korban Bencana Banjir Carita dan Anyer, Terima Bantuan Dari Wahidin Halim

Baca Juga

Relawan WH Center saat menyerahkan bantuan.
(Foto: Istimewa)  
NET - Musibah banjir yang merendam beberapa wilayah di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, menggugah bakal calon Gubernur  Banten Wahidin Halim untuk turut serta membantu meringankan penderitaan warga.

Melalui Relawan WH Center, bantuan berupa paket sembako, disalurkan ke beberapa desa di antaranya Desa Garung Sipeudang , Desa Garung Sigarubug, Desa Pegadungan, Desa Carita serta Gudangarang.

Warga yang mendapatkan bantuan langsung dari Wahidin Halim, Sukiah, 45,  salah seorang  warga yang terkena musibah mengaku merasa senang dan bersyukur atas bantuan yang di terima.  

“Saya sangat bersyukur Pak Wahidin Halim memberikan bantuan kepada kami korban bencana. Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,"  ujar  Sukiah,  usai menerima bantuan, Selasa (26/7/2016).

Usai memberikan bantuan, Rhena salah satu relawan WH Center, sangat prihatin melihat kondisi warga. Dengan adanya bantuan dari Wahidin yang  bagikan itu, sedikitnya bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah.

“Alhamdulilah, saya senang hari ini bisa berbagi dan melihat langsung kondisi saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga, bantuan ini bisa meringankan mereka” tutur Rhena.

Juru Bicara Wahidin Halim, Jazuli Abdilah membenarkan  tim relawan WH Center menyalurkan bantuan kepada sejumlah desa yang  terendam banjir. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung  jawab sosial Wahidin Halim atas musibah yang dialami warga.

“ini bentuk respon dan tanggung  jawab sosial Pak WH terhadap saudara-saudara kita yang kena musibah. Melalui para relawan dan simpatisan Pak WH di wilayah Cinangka Anyer, membantu para korban dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan indomie”  ucap  Jazuli saat dihubungi melalui pesan pendek.

Sejumlah bantuan sembako diturunkan dari mobil boks.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
Jazuli  mengatakan bantuan yang  diberikan Wahidin merupakan salah satu program sosial yang nanti akan dijalankan oleh Wahidin Halim jika terplih menjadi Gubernur.  Aksi cepat tanggap terhadap keadaan bencana, perlu dilakukan, dan hal itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang memiliki kepekaan terhadap realita yang terjadi.

“Menyalurkan bantuan hanyalah satu dari sekian banyak program sosial yang nanti akan dilakukan Pak WH, jika ia diberikan amanah menjadi Gubernur Banten. Kita tentu tidak menginginkan adanya musibah, namun kita juga tak bisa menolak jika itu terjadi. Maka yang harus dilakukan adalah bagaimana aksi cepat tanggap dilakukan guna menanggulangi musibah itu. Aksi cepat tanggap itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang memiliki kepekaan sosial, dan Insya Allah Pak WH memiliki itu.” imbuh  Jazuli. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments