Setiap Hujan Turun, Jalan Raya Dumpit Tegenang

Baca Juga

Jalan Raya Dumpit selain tergenang air juga rusak.
(Foto: Istimewa)  
NET - Hujan deras yang mengguyur Tagerang dan sekitarya pada  Senin (1/2/2016) malam,  mengakibatkan  Jalan Raya Dumpit, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, tergenang air hingga ketinggian 20-30 Cm.  Itu terjadi karena tidak adanya drainase di sisi kiri dan kanan  jalan raya tersebut.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, walaupun di sepanjang jalan itu masih terdapat areal terbuka atau persawahan,  namun bila hujan turun mudah tergenang air.  Pasalnya, selain di sisi jalan yang berstruktur beton itu  tidak dilengkapi dengan drainase, kondisi jalanya pun  bergelombang.

Akibatnya, bila hujan turun, terjadi genangan air  di sana-sini. Padahal, perbaikan jalan tersebut  baru dilakukan beberapa bulan lalu. "Jangankan hujan seharian, sejam saja di sana sini  sudah terjadi genangan," tutur Marsoyo, warga Sukabhakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tagerang.

Ironisnya , kata Marsoyo, fasilitas penerangan jalan umumnya (PJU) di  sepanjang Jalan Raya Dumpit juga tidak berfungsi, sehingga bila hujan turun  rawan kecelakaan dan tindak kejahatan.  (man)

Post a Comment

0 Comments