Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Commuter Jabodetabek Meriahkan Imlek Dengan Atraksi Barongsai

Dirut PT KCJ M. Fadhil: Gantungan Kunci Multi Trip.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek (KCJ) ikut memeriahkan peringatan Tahun Baru Imlek 2567. Dalam kesempatan libur panjang kali ini, KCJ menghadirkan hiburan bagi pengguna KRL  Jabotabek di Stasiun Kota berupa atraksi barongsai.

Direktur Utama (Dirut)  PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) M. Fadhil mengatakan  para pengguna KRL yang memiliki Kartu Multi Trip (KMT) dan mereka yang membeli KMT di booth KCJ berkesempatan mendapat hadiah menarik dari KCJ.

"Hadiah tersebut akan diberikan oleh barongsai yang berkeliling stasiun," ujar Fadhil kepada wartawan,  Minggu (7/2/2016), di Stasiun Jakarta Kota.

Sementara itu, kehadiran barongsai  untuk menyosialisasikan mengenai vending machine, dan sejumlah varian baru KMT seperti Gantungan Kunci Multi Trip dan disain  baru Gelang Multi Trip. Selain memberikan sejumlah hadiah, para penumpang juga akan diberikan edukasi terkait tatacara penggunaan Vending Machine.

Dia menjelaskan sejak akhir 2005 lalu, Commuter Vending Machine (C-VIM) yang pertama kali dipasang di Jakarta Kota, kini telah tersedia di enam stasiun lainnya (Bogor, Pondok Cina, Kranji, Palmerah, Sudirman, dan Bekasi).

"Saat ini terdapat 31 unit vending machine di stasiun tersebut, dan PT KCJ akan terus menambah jumlah hingga mencapai 150 unit pada akahir tahun 2015," ujarnya.

Oleh karena itu, kehadiran C-Vim disambut positif oleh para pengguna KRL. Meski demikian masih terdapat sejumlah hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum menggunakan mesin ini. Lanjut Fadhil, para pengguna diimbau untuk menyiapkan uang sesuai pecahan yang dapat diterima oleh mesin.

Fadhil mengungkapkan kondisi uang  harus tidak terlipat, tidak lembab atau basah, dan tidak rusak. Kategori rusak yakni sobek, berlubang, banyak coretan, uang  menggunakan selotib. "Selain itu, di sejumlah stasaiun PT KCJ telah memisahkan antrean antara mereka yang akan bertransaksi satu atau dua tiket saja, dengan yang jumlah tiketnya lebih banyak," ungkapnya.

Dengan pemisahaan ini diharapkan  antrean vending machine dapat lebih cepat terurai. Namun, menyambut tahun baru Imlek ini PT KCJ juga meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus Imlek. Edisi ini hanya dijual terbatas pada  7 dan 8 Februari 2016 di Stasiun Jakarta Kota juga mendapatkan kesempatan untuk  hadiah langsung dari pohon hoki.

"Oleh karena itu, tiket berlangganan Multi Trip kini  dalam bentuk gantungan kunci dengan beragam pilihan disain. Pengguna KRL bisa mendapatkan Gantungan Kunci Multi Trip dan KMT edisi Imlek ini dengan harga masaing-masing Rp.50.000, sudah termasuk saldo kartu senilai Rp.15.000," kata Fadhil.
Sementara itu, Gelang Multi Trip kini kembali hadir dengan disain baru yang semakin menarik. Selain masa promosi, Gelang ini tersedia dengan harga Rp.75.000 berikut saldo kartu Rp.25.000.

"Setelah dijual khusus bertepatan dengan momen liburan Imlek, berbagai baru KMT ini mulai 9 Februari 2016 akan tersedia di 18 stasiun KRL Jabodetabek di antaranya Jakarta Kota, Bekasi, Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, Pasar Minggu, Duren Kalibata, Tebet, Manggarai, Gondangdia, Juanda, Sudirman, Tanah Abang, Sudirman," tutur Fadhil. (dade)


Post a Comment

0 Comments