Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RSUD Kota Tangsel dan Tim Dokter, Siap Periksa Calon Walikota

Wahyunoto dan Tim Dokter IDI: semuanya baru.
(Foto: Angga, TangerangNET.Com)  
NET  - “Pada prinsipnya, kita sudah melihat semua unit dan poliklinik yang ada di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah-red)  ini.  Dari poli Jiwa, Gigi, Jantung dan lainnya, semuanya bagus. Dari sisi peralatan medisnya juga baik dan masih baru, semua sudah menunjang dan lengkap pokoknya mah udah bisa Running Well,” kata Wahyunoto Lukman, Jumat (24/7/2015).

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wahyunoto Lukman mengatakan persiapan tim medis  serta fasilitas yang ada di RSUD Tangsel dinilai sudah cukup dan memenuhi kriteria.

Hal itu dikatakan Wahyunoto  saat KPU Kota Tangsel  melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Tangsel guna meninjau persiapan kelayakan sarana dan prasarana RSUD. Rumah sakit ini akan digunakan untuk pemeriksaan tes kesehatan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel di Jalan  Siliwangi No.1 Pamulang.

Sementara  itu, Ketua IDI Tangsel Imbar Oemar mengatakan peninjauan yang dilakukan ini sekaligus melihat persiapan sarana dan prasarana dari RSUD Kota Tangsel.  Hal ini  karena tempat yang dipilih dalam aturan KPU untuk pemeriksaan kesehatan para calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel adalah di Rumah Sakit Umum Daerah.

“IDI dalam persiapan melakukan tes kesehatan untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota selalu intens berkomunikasi dengan KPU Kota Tangsel . IDI pun selalu berkoordinasi tentang hal-hal apa saja yang perlu dilakukan pada saat pelaksanaan tes uji kesehatan nanti,” jelas Imbar.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD Tangsel Maya Mardiana, yang  menerangkan  penyelenggara tes kesehatan para calon walikota dan wakil walikota bukan dari pihak RSUD Tangsel. Semua itu sudah menjadi kewenangan IDI dan KPU.

“RSU Tangsel  hanya memfasilitasi sarana dan prasarana saja.  Selain itu, secara teknis dan hasil tes juga sudah menjadi kewenangan IDI dan KPU bukan RSUD Tangsel," jelas Maya.

Maya juga menambahkan  dalam pemeriksaan tes kesehatan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel tidak akan berimbas kepada pelayanan kesehatan masyarakat umum. (re/ril)

Post a Comment

0 Comments