Pemerintah Kota Tangerang Belum Atur Angkutan Arus Mudik

Baca Juga

Kepala Dishub Engkos: belum mendesak.
 (Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com) 
NET – Pemerintah Kota Tangerang belum mengatur tentang angkutan Lebaran arus mudik dari keberangkatan dan kembali. “Kita masih menggunakan Terminal Bus Poris Plawad sebagai tempat pemberangkatan angkutan umum ke luar kota,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (30/6/2015).

Engkos menjelaskan Terminal Bus Poris Pelawad yang selama ini berfungsi sebagai angkutan luar kota dirasakan cukup untuk melayani  sebagai angkutan  arus mudik. “Terminal lain tidak berfungsi sebagai angkutan luar kota tapi angkutan dalam kota,” ucap Engkos.

Menurut Engkos, bila Terminal Bus Poris Plawad cukup sehingga belum diperlukan lagi terminal lain untuk membantu. “Kalau pun nanti dirasakan mendesak, akan dipertimbangkan ke terminal lain. Tapi, kita manfaatkan saja Terminal Bus Poris Plawad,” tutur Engkos.

Mengenai angkutan   mudik  gratis yang diselenggarakan oleh perusahaan terhadap pekerja pabrik dan warga Kota Tangerang seperti tahun sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan tersebut mengaku belum ada. “Sampai hari ini belum ada surat yang masuk ke Dishub tentang angkutan mudik gratis dari perusahaan sebagai sponsor,” ungkap Engkos.

Ada pun angkutan gratis  diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan bagi pengendara sepeda motor. “Bagi pengendara sepeda motor diberikan kesempatan untuk mengikuti angkutan angkutan gratis. Namun, berangkatnya bukan dari Kota Tangerang tapi dari Serang,” tutur Engkos sambil tersenyum.

Kepala Dishub mengatakan pemantauan arus mudik akan dilakukan H-7 oleh Pemda bersama instansi lainnya seperti Polres. “Wartawan juga harus ikut memantau angkutan arus mudik biar lihat secara langsung kondisi di lapangan,” ujar Engkos. (ril) 

Post a Comment

0 Comments