Merasa Diintimidasi, Karyawan BJ Home Supermarket Bangunan BSD Mogok

Baca Juga

Karyawan saat melancarkan aksi demo: uang lembur kecil.
(Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)   
NET - Puluhan karyawan BJ Home Supermarket Bangunan yang tergabung dalam Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI 1992) menggelar aksi mogok kerja di Jalan Pahlawan Seribu, Sekror VI.I/17 BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (29/6/2015).

Nurrohmah, selaku Koordinator Lapangan Aksi Karyawan PT  BJ Home Supermarket Bangunan menuntut agar perusahaan memenuhi seluruh hak karyawan tanpa ada intimidasi.

"Saat ini lembur Rp. 6.000 perjam, yang mana seharusnya disesuaikan dengan aturan yang ada sebesar Rp. 15.000. Slip gaji juga engga pernah dikasih. Yaelah cuma selembar kertas aja susah banget," ujar Nurrohmah kesal.

Para serikat buruh tersebut juga merasa terintimidasi dari perusahaan. Hal itu tampak jelas bahwa perusahaan ingin menghilangkan serikat, yang mana dibuktikan dengan adanya pemutasian seenaknya.

Para karyawan menyampaikan aspirasi kepada manajemen.  
(Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)  
"Kami menuntut mutasi yang dilakukan oleh perusahaan secara sewenang-wenang tanpa didasari peraturan yang berkemanusiaan. Aksi ini akan terus kami lakukan agar pihak perusahaan tidak semena-mena mutasi para pekerjanya," tutur Nurrohmah.


Sementara itu, ketika wartawan berupaya meminta tanggapan atas aksi tersebut, manajemen PT BJ Home Supermarket Bangunan belum bersedia. (re/ril)

Post a Comment

0 Comments