Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPRD Panggil Dinas Tata Kota Terkait Pembangunan Gedung Bermasalah

TB Bayu Murdani: kesalahan dari kepala daerah.
  (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.com)  
NET - Berkaitan dengan adanya  bangunan yang bermasalah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dewan  akan memanggil  Kepala Dinas Tata Kota, Bangunan, dan Pemukiman setempat , Jumat  (22/5/2015) untuk dimintai keterangan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Tangsel TB Bayu Murdani di ruang Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (19/5/2015). Pemanggilan Dinas Tata Ruang terkait  masalah pembangunan gedung SDN 3 Rawa Buntu, SMPN 8 Tangsel, dan bangunan lainnya yamg masih banyak bermasalah.

Selain itu, kata Bayu,  pembangunan tiga kantor kelurahan yakni Kelurahan Jurang Mangu, Kelurahan Cipayung, dan  Kelurahan Pamulang juga menjadi salah satu sorotan. Pembangunan yang sudah dibangun satu tahun lalu tapi macet, dan dikerjakan pada tahun anggaran 2015 ini dengan nilainya sama.

"Ini ada kejanggalan sehingga perlu dipertanyakan langsung kepada kepala dinas terkait. Pembangunan kelurahan ini banyak diadukan masyarakat ke dewan," ungkap Bayu.

Ditegaskan Bayu, yang paling disorot adalah pembangunan SDN 3 Rawa Buntu  merupakan gedung baru, kenapa langsung direnovasi?  Karena bangunan jelek sehingga siswa yang bersekolah di sekolah tersebut harus belajar  di tempat  kontrakan sewa bangunan.

"Ini menjadi satu kerugian bagi siswa tersebut, karena jam belajar mereka dibatasi dari pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB," pungkasnya.

Dengan adanya permasalahan beberapa bangunan di Tangsel  ini, terkesan pekerjaan terlalu dipaksakan. Hal ini mulai menjadi sorotan khusus oleh DPRD. "Menurut saya, ini kesalahan dari kepala daerah, persoalannya orang-orang yang ditempatkan bukan ahli bidang  Dinas Tata Kota, sehingga timbul banyak permasalahan di dinas tersebut," tandasnya. (win)

Post a Comment

0 Comments