Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Disperindagkop Buka Layanan Konsultasi Bagi Pengusaha Kecil

Wakil Walikota Sachrudin didampingi Kadis Perindagkop
  Sayuti saat mengalungkan tanda kepada peserta.
  (Foto: Istimewa)  
NET - Majunya perekonomian di Kota Tangerang bukan hanya ditentukan oleh banyaknya investasi yang masuk ke kota ini, tetapi juga ditentukan oleh geliat dari pelaku usaha ekonomi kecil dan kreatif dalam hal ini Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah  (UMKM) yang ada di Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan hal tersebut  dalam pembukaan Kegiatan Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan, Selasa (19/05) di Ruang Akhlakul Kharimah.

Bila permasalahan modal dijadikan hambatan utama dari setiap pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. “Suka atau tidak, modal memang penting  tapi yang paling utama itu jaringan.  Lewat jaringan inilah biasanya ada saja jalannya  atau solusi, dan Pemerintah Kota Tangerang salah satu jaringan yang ibu bapak punya,” ujar Sachrudin.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), kata Wakil Walikota, membuka pintu selebar – lebarnya bagi setiap pelaku usaha ataupun yang mau membuka usaha untuk berkonsultasi mengenai permasalahan yang sedang dirasakan.

“Kalau ada yang membutuhkan modal, kami (Pemerintah-red) akan coba fasilitasi dan arahkan agar bisa mengakses kredit melalui perbankan atau lembaga lainnya,” tambah Sachrduin.

Kepala Disperindagkop H. Sayuti mengatakan kendala utama yang dialami oleh para pelaku usaha, baik Koperasi maupun UMKM biasanya adalah minimnya informasi dan pengetahuan dalam mengakses permodalan kepada perbankan atau lembaga permodalan lainnya.

“Di sinilah peran kami (Disperindagkop-red) untuk memberikan wawasan kepada para pelaku usaha, melalui sosialisasi seperti  ini sedikitnya bisa membuka wawasan mereka dalam mencari modal,” ucap
Sayuti. (ril)

Post a Comment

0 Comments