Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Calon Pengantin Kota Tangsel akan Disuntik KB

Benjamin Davnie bersama tim penilaian KUA.
(Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.com)  
NET - Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benjamin Davnie menghadiri kunjungan yang dilakukan tim penilaian  terkait Kantor Urusan Agama (KUA) teladan, tingkat Provinsi Banten 2015, yang diraih KUA Kota Tangsel.

Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie pada saat pendampingan tim penilai mengungkapkan pada tahun depan setiap KUA akan ada dokter yang siap untuk menyuntik calon pengantin pria atau wanita. 

“Kita akan libatkan dokter-dokter untuk memberikan penyuntikan bagi masyarakat yang akan menikah,” ujar Bang Ben  kepada wartawan, Selasa (21/4/2015).

Menurut Bang Bem, penempatan para doker difungsikan untuk penyuntikan  kepada calon pengantin, tujuannya memberikan pemahaman terhadap rencana penerapan keluarga berencana (KB) di Kota Tangsel.

Dipaparkan pria berkacamata itu, pada  2014 lalu, kurang lebih hampir ada 1500-an pasangan yang menikah. Andaikan setiap pasangan memiliki dua orang anak maka sangat banyak, hal ini akan menjadi ledakan penduduk di Kota Tangsel.

"Ke depan, saya akan  mewajibkan pengajian setelah apel, untuk mempertebal keimanan dan dapat membentengi hal-hal negatif," tandasnya. (win)

Post a Comment

0 Comments