Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ujang: Kalau Tak Senang, Kirim Surat ke Walikota

SOROT TANGERANG -  Ada yang baru di Kelurahan Batuceper Kota Tangerang. Setelah lama tak ada pergantian pimpinan di kelurahan yang bersebelahan  dengan Ibukota Jakarta itu, akhirnya beberapa pekan lalu terjadi juga mutasi di kelurahan tersebut. 

Pergantian  kepala kelurahan tersebut tentu saja membuat beberapa warga dan pengurus RT/RW  merasa ada  yang baru. Bagaimana tidak, sejak puluhan tahun lamanya ternayata di Kelurahan Batuceper  hanya ada  dua kepala kelurahan saja yang telah  menjabat , yakni  H Usman mantan Kades Batuceper yang kemudian dijadikan kelurahan dan Wiwin Nurhayati, AP mantan Kasi Pemerinatahan kelurahan tersebut  yang kemudian menggantikannya. Kini dengan adanya  Ujang Sulaiman menjadi kepala kelurahan yang baru  di sini, tentu saja bisa disebut  ada sesuatu yang baru.

“ Saya dipindah ke sini bukan untuk menggantikan keduanya yang sudah lama menjabat di  sini, tetapi karena  tugas dan tangung jawab saya sebagai PNS yang diperintahkan  walikota sebagai atasan kami, “ ujar mantan Kasi Pemerintahan Kecamatan Batuceper itu. “ Kalau memang nanti ada yang keberatan  saya di sini, silahkan saja layangkan surat ke walikota,  saya pun tidak keberatan kalau harus dipindah,” ujarnya merendah ketika ditemui beberapa hari lalu di kantornya.

Ternyata bebebrapa warga, RT dan RW yang ditanya kepindahan Ujang Sulaiman sebagai Kepala Kelurahan Batucper yang baru banyak yang merasa senang.  Alasannya, Ujang selain berpengalaman di bidang pemerintahan,  orangya juga supel. Dia sebagai pegawai selain tidak sombong berbicara apa adanya serta tidak segan-segan memberi penjelasan pada warga yang membutuhkan keterangannya.

Ketua RW 03 Kelurahan Batuceper,  Heri serta Ketua RT 06/RW 08, Yusnan Piliang merasa senang dengan kepindahan Ujang  menjadi Kepala Kelurahan Batuceper. Alasannya, selain pembaharuan pemerintahan yang sejak lama tidak pernah dilakukan di wilayahnya, diharapkan juga akan meningkatkan SDM yang dirasakannya kurang selama itu. Mereka ingin staf Kelurahan Batuceper proaktif terhadap masyarakatnya, tidak selalu menungu seperti sebelumnya. “Saya berharap pergantian ini menjadikan perubahan kinerja nantinya,” harap Yusnan.

Lurah Ujang yang ditanya mengatakan, untuk pertama di keluarahan ini dirinya akan melakukan pembenahan terlebih dahulu ke dalam. Diakui memang  selama dirinya  menjadi Kasi Pemerintahan di  Kecamatan Batuceper,  banyak yang perlu dibenahi di Kelurahan Batuceper inii. Terutama kinerja para pegawainya yang banyak  belum terprogram sebagaimana mestinya, pungkas Lurah Batuceper baru itu. (end). 

Post a Comment

0 Comments