Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tangerang Expo Ajang Promosi bagi UKM dan Koperasi

SOROT TANGERANG - Tangerang Expo untuk sarana mempromosikan hasil produk kreatif dan menjalin kemitraan antar-elemen masyarakat di Kota Tangerang.  Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Mengah (IKM), dan usaha lainnya perlu didorong peningkatan produktivitas sebagai peserta.

"Semangat yang telah terbangun selama pameran berlangsung hendaknya dapat menjadi modal dan kekuatan bagi pelaku usaha untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik pada pengembangan ekonomi daerah," ujar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat menutup Tangerang Expo Ke-3 di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (3/3).

Oleh karena itu, kata Sachrudin, Pemda terus memberikan dukungan, dorongan serta bimbingan kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM, dan IKM unggulan daerah sehingga mereka nantinya juga dapat berperan dengan maksimal dalam menghadapi pasar bebas, terutama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Wakil Walikota  berharap kepada seluruh elemen masyarakat  untuk dapat terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota. "Kota ini  harus kita kelola lebih baik lagi dengan sinergitas dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini," papar Sachrudin.  

Menurut Sachrudin, Kota Tangerang mempunyai prospek yang sangat baik.  “Saya yakin kota ini akan semakin maju dan berkembang dengan segala upaya yang terus dilakukan Pemkot dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang. Di antaranya melalui penyelenggaraan Tangerang Expo ini,” tutur Sachrudin.

Sementara itu,  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Tangerang, H. Sayuti mengatakan selama lima  hari pelaksanaan pameran, animo serta antusias masyarakat terlihat sangat luar biasa. Hai ini ditandai dengan keramaian para pengunjung yang datang ke Tangerang Expo yang diperkirakan mencapai lebih dari 25 ribu orang. Dengan nilai transaksi mencapai sekitar Rp. 1,1 miliar lebih.

Sayuti menjelaskan Tangerang Expo bukan hanya memberikan informasi seputar keunggulan pembangunan fisik semata, akan tetapi pembangunan ekonomi kerakyatan yang merupakan prospek serta aset masa depan Kota Tangerang.

Adapun peserta yang ikut dalam Tangerang Expo kali ini terdiri atas 160 stand. Peserta ada yang dari luar daerah yaitu Dinas Perdagangan dan Koperasi Lampung, Riau, Probolinggo (Jawa Tengah), Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten. (ril)

Post a Comment

0 Comments