Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SPBU Petronas Jadi Pangkalan Truk

SOROT TANGERANG – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Petronas di Jalan MH Thamrin, Kebun Nanas, berubah fungsi. Sejak setahun lalu di SPBU Petronas ke luar masuk angkutan truk dan jumlahnya mencapai puluhan.

“Setahu saya sejak tahun lalu di sini jadi tempat penyimpanan truk,” ujar Sukardi, tukang ojek, kepada Sorot Tangerang, Minggu (11/1).

Dari pantauan Sorot Tangerang pada bagian depan SPBU tersebut ditutup dengan pagar seng berwarna hijau. Pada bagian sebelah kiri dibuat pintu ke luar masuk. Ketika itu, pintu masuk dalam keadaan terkunci.

Menurut Sukardi, SPBU yang  semula peruntukannya untuk jual bahan bakar minyak  tersebut dijaga oleh seseorang namun tidak selalu ada di tempat. Dia muncul ketika truk akan ke luar atau masuk.

“Truk sekali datang lima sampai sepuluh unit. Truknya langsung masuk dan setelah pintu dikunci kembali ,” ungkap Sukardi yang bekerja sebagai pengojek sejak lima  tahun lalu di sekitar lokasi tersebut.

Soal kenapa SPBU Petronas berubah fungsi peruntukan, Sukardi tidak paham. “Wah, soal berubah fungsi saya tidak paham,” tutur Sukardi sambil menggelengkan kepalanya.

Atas berubah fungsi SPBU Petronas ketika dikonfirmasi kepada  Camat Tangerang Gunawan Priahutama, belum mau menjawab. “Saya belum tahu apakah perubahan fungsi sudah ada ijin,” kata Gunawan.

Gunawan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi kepada Satpol PP Kota Tangerang soal alih fungsi tersebut. “Pak Mumung yang kini sebagai Kasat Pol PP kan mantan Camat Tangerang. Bisa jadi, beliu tahu persis,” kilah Gunawan.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Kota Tangerang Karsidi ketika akan dikonfirmasi di kantornya tidak ada di tempat. “Bapak tiadak ada di tempat, tadi ke luar,” ujar Asep, staf kantor tersebut. (ril)   

Post a Comment

0 Comments