Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SDM RSU Kabupaten Tangerang Ditingkatkan

SOROT TANGERANG-Perkembangan Rumah Sakit umum (RSU) Kabupaten Tangerang yang  cepat harus  diimbangi dengan kemampuan SDM yang dimilikinya, terutama kompetensi dalam melayani pasien. Dengan dilakukannya pelatihan  service exelence, minimal SDM yang ada bisa lebih meningkatkan pelayanan yang terbaiknya lagi dari sekarang. 

Harapan itu dikatakan Bupati Tangerang, Ahmen Zaki Iskandar pada pembukaan  pelatihan service excelence karyawan rumah sakit  di auditorium  gedung kantor RSU Kabupaten Tangerang,  Kamis (17/12).

“Pelayanan yang sudah baik sekarang kalau bisa lebih ditingkatkan lagi. Sehingga pelayanan  yang diinginkan masyarakat  masih kurang selama ini,  bisa diatasi,” ujar  upati Ahmed Zaki.

Sementara Direktur RSU Kabupaten Tangerangh, dokter Hj. Desiriana Dinardianti mengatakan  bahwa dalam  pelayanan kepada pasien , rumah sakit  telah  didukung oleh banyak SDM, baik yang berbentuk profesi maupun non profesi. Dalam menjalankan kegiatan, rumah sakit juga  menyadari  bahwa pelayanan yang telah  diberikan kepada pasien bentuknya bermacam macam.

Secara garis besar, menurut  Desiriana, ada empat kelompok SDM yang mendukung jalannya pelayanan RSU Kabupaten Tangerang. Yaitu kelompok medis yang memberikan pelayanan asuhan medis, kelompok keperawatan yang memberikan pelayanan asuhan keperawatan, kelompok keperawatan  yang memberikan pelayanan penunjang medis, dan kelompok  administrasi yang memberikan pelayanan administrasi.

Keempat kelompok  itu harus dapat menjamin akses pasien agar mendapatkan pelayanan  yang seragam dan sesuai kebutuhan,  sejak pasien datang ke rumah sakit sampai pasien dipulangkan ke rumah atau dirujuk kesarana kesehatan lain atau juga meninggal dunia. Sebagai institusi, RSU Kabupaten Tangerang sebagai pelayanan publik dituntut untuk memberi pelayanan yang terbaik.

Selain  manajemen, RSU juga dituntut untuk  mempunyai kemampuan dan strategi komunikasi di hadapan publik dan media dengan baik dalam rangka menjaga kualitas. Melalui pelatihan ini, diharapkan seluruh karyawan RSU nantinya bisa mengenali prinsip- prinsip dasar komunikasi, tip dan trik agar  nantinya pelayanan kepada pasiennya menjadi lebih  baik, kata Dirut RSU itu. (Dang)

Post a Comment

0 Comments