Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kafilah Kecamatan Jatiuwung Juara Umum MTQ

SOROT TANGERANG -  Kafilah dari Kecamatan Jatiuwung meraih menjadi juara umum MTQ (Musyabaqoh Tilawatil Quran) ke-16 Kota Tangerang, yang dilaksanakan di Komplek Mekanis Yonif 203, Kecamatan Jatiuwung, Kamis (26/2) malam.

Selain menyabet gelar juara umum,  kafilah Kecamatan Jatiuwung  juga menjadi pemenang peserta pawai ta'aruf terbaik,  yang telah menanti selama 32 tahun sebagai tuan rumah dalam ajang keagamaan MTQ ini.  Juara berikut diraih oleh kafilah Kecamatan; Larangan, Pinang, Cipondoh, dan Ciledug

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan dengan berakhirnya   MTQ ini hendaknya dapat menjadi momentum sekaligus memotivasi masyarakat Kota Tangerang untuk lebih giat lagi dalam membaca, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an yang sesuai dengan motto Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Sachrudin  menuturkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sudah sepatutnya diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat serta menjadi cerminan setiap perilaku dan tindakan dalam sehari-hari.

"Kalau apa yang kita perbuat sesuai tuntunan Al-Qur’an, insya Allah hidup ini akan senantiasa dilimpahi keberkahan," ucap Sachrudin  seraya meminta kepada para alim ulama, guru ngaji untuk senantiasa memberikan pembinaan serta pengajaran terhadap ilmu-ilmu keagamaan khususnya Al-Qur’an.

Wakil Walikota  menyampaikan MTQ juga merupakan indikator dalam meningkatkan pembinaan di masyarakat karena melalui implementasi nilai-nilai Al-Qur’an diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosialnya dan akan mudah pula menjalankan kewajibannya sebagai masyarakat Kota Tangerang karena masyarakat juga mempunyai andil besar untuk turut membangun kota ini.

"Nilai-nilai Al-Qur’an harus masuk pada sendi-sendi kehidupan," tegasnya.

Sachrudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan perhelatan MTQ ke-16 ini khususnya Komandan Batalyon 203 beserta jajarannya serta Camat Jatiuwung yang telah memfasilitasi pelaksanaan MTQ hingga berjalan sukses dan lancar. Kepada dewan juri dan dewan hakim yang telah melakukan penilaian dalam semua cabang di MTQ karena sebelumnya juga telah ditegaskan oleh Walikota Tangerang  bahwa MTQ harus dilaksanakan dengan baik dan jujur.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbang Kesmas) selaku Ketua Panitia MTQ ke-16 Kota Tangerang, H. Tabrani menyampaikan antusiasme disetiap arena sangat baik. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya unsur yang datang untuk menyaksikan lomba. Seperti Ibu-ibu pengajian majelis ta'lim, maupun masyarakat umum dari anak-anak hingga orang tua turut meramaikan dan memeriahkan acara tahunan ini.

"Kedepan, MTQ ini harus semakin memasyarakat dan menjadi agenda acara yang patut dikunjungi oleh masyarakat Kota Tangerang," harap Tabrani.  (ril)

Post a Comment

0 Comments