Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati, Pembangunan Stadion Utama Tahun ini Tuntas

SOROT TANGERANG – Pembangunan kawasan olah raga (sports center) seluas 12 hektar di Bojong Nangka, Kelapa Dua milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berjalan. Sports Center tersebut meliputi beberapa sarana penunjang kegiatan olah raga dan ditargetkan selesai 2016.

“Pada tahun anggaran 2015 ini disediakan sebanyak Rp 63 miliar terutama untuk stadion utama,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad kepada wartawan, Jumat (16/1).

Bupati Tangerang Zaki Ahmed Iskandar yang dalam acara jumpa pers tersebut mengharapkan pembangunan sports center berjalan sesuai dengan rencana.  “Kita harus dapat menyelesaikan sesuai rencana dan pada 2015 diharapkan stadion utama dapat diselesaikan,” tutur Bupati yang didampingi sejumlah pejabat Pemeritah Kabupaten Tangerang.

Sekda menambahkan dalam pembangunan sports center tersebut fokus ke stadion utama dan setelah itu baru sarana pendukung. “Kita dahulukan stadion utama,” ucap Mirsyad.

Sports center, kata Mirsyad, nantinya terdiri atas stadion utama sepak bola yang akan menjadi markas klub Persita Tangerang. Ada juga Gedung Olah Raga (GOR) yang meliputi ruangan indoor serba guna untuk bola basket, bola voli, badminton, maupun olah raga bela diri. Adapula lapangan outdoor, dan area parkir rencananya akan dua tingkat untuk menyesuaikan lahan. Selanjutnya, ada juga kolam renang sebagai sarana untuk cabang olah raga aquatik.

Selain membangun sports center, kata Sekda, Pemkab juga membangun stadion mini pada 29 kecamatan. “Kita harus memberikan kesempatan kepada seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk berolahraga sekaligus mengembangkan bakat. Berdosa kita kalau tidak memberikan kesempatan warga untuk berolahraga,” tutur Mirsyad.

Mirsyad menjelaskan pembangunan stadion mini dilakukan secara bertahap dan dimulai pada 2013. Pada 2013 sudah dibangun tiga stadion mini dan pada 2014 dibangun 10 stadion mini. Sedangkan sisa akan dibangun pada 2015 ini.

“Insya Allah pada 2015 dapat diselesaikan,” harap Mirsyad.

Meskipun diakui oleh Bupati Zaki bahwa dalam pembangunan stadion mini mengalami hambatan terutama pengadaan tanah. “Harga tanah di Kabupaten Tangerang cukup signifikan. Harga cepat sekali naik,” ujar Bupati sambil mengangkat bahunya. (ril)

Post a Comment

0 Comments