Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati: Mutasi bukan Hukuman Tapi Penyemangat

SOROT TANGERANG - Mutasi dan promosi pejabat esselon III dan IV di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang merupakan proses yang wajar dan jangan dijadikan sebagai hukuman karena kesalahan, tapi jadikan sebagai penyemangat kerja serta menambah pengalaman baru.

Bupati Tangerang  Ahmed  Zaki Iskandar mengatakan hal tersebut saat  serah terima jabatan terhadap 22 orang pejabat esselon III dan IV di lingkungan  Dinas Kesatahan (Dikes) , Selasa (10/2).

Bupati mengatakan  mutasi dan promosi pegawai merupakan suatu proses alami sebagai sarana pembinaan karir kepegawaian serta sebagai salah satu bentuk penyegaran pada lingkungan kerja dan bukan hukuman itu penafsiran yang keliru. Sebagai contoh, pada tempat bertugas yang awal mampu mencapai hasil kerja yang maksimal,  di tempat kerja yang baru harus bisa mempertahankan capaian yang telah diraih.

Dengan dilakukan serah terima jabatan  terhadap 22 orang pejabat, kata Zaki, hendaknya dijadikan sebagai momentum awal seluruh pejabat untuk mulai melakukan konsolidasi di tempat kerja yang baru.

“Pahami dengan cermat tugas pokok dan fungsi  (Tupoksi) dan lingkungan kerja saudara yang baru dengan cepat dan tepat. Proses adaptasi pegawai dapat berjalan dengan cepat pula,  ciptakan lingkungan dan budaya kerja yang sehat dan harmonis antara pimpinan dan staf,  agar tumbuh keselarasan dalam bekeria,” ujar Zaki.

Zaki berharap pejabat yang ada di  Dinas Kesehatan  selalu siap siaga dalam menangani masalah banjir yang sebagian menimpa wilayah Kabupaten Tangerang khususnya para korban banjir.  (bah)

Post a Comment

0 Comments