Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Biaya Pemeliharaan Hanya untuk 2 GOR

SOROT TANGERANG - Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekaf ) tahun ini   hanya menganggarkan pemeliharaan untuk dua gedung olah raga  (GOR) . Kedua GOR  tersebut  yakni GOR mini Kecamtan Neglasari dan GOR mini Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang. Sedangkan sarana olah raga lainnya yang diperbaiki hanya  stadion mini  Kecamatan Cipondoh.

“ Nilai pemeliharaan keseluruhannya  cuma Rp 65 juta setahun. Itu pun kebanyakan untuk pengecatan saja, “ ujar Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Disporparekraf Kota Tangerang Rachmat Santoso ketika ditemui di kantornya  Gedung Cisadane Tangerang, kemarin.

Dana pemeliharaan sebesar itu, kata Rachmat, sangat kurang  dari yang diharapkan Disporparekraf. Sebab, hingga kini Pemkot Tangerang telah memiliki 16 GOR mini dan 6 satdion mini di beberapa wilayah Kota Tangerang .

Rachmat menjelaskan rencananya tahun ini  akan dibangun  dua  GOR lagi berikut sebuah stadion mini di Kecamatan Neglasari.  Dengan demikian  nantinya Pemkot memiliki 18 GOR mini dan 7 stadion mini di daerahnya.

Kepala Disporparekaf Rina Hernaningsih, SH yang ditanya sebelumnya membenarkan. Namun katanya pelaksanaan pembangunan sarana olahraga itu sekarang bukan di dinasnya lagi, tetapi dilaksanakan Dinas Bangunan yang baru dibentuk Pemkot Tangerang tahun ini.

“Silahkan saja tanyakan ke sana kapan pasti pelaksanaanya, “ saran Kepala  Disporparekaf  feminim se-Provinsi  Banten itu. (Dang)

Post a Comment

0 Comments