Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

1.847 Peserta Mengikuti Tes CPNS Model Baru

KOTA TANGERANG- Sebanyak 3015 peserta mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) setiap hari di Kota Tangerang, Tes CPNS yang hasilnya bisa diketahui  secara langsung itu dilaksanakan di Sekolah Tinggi Perguruan Budhi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mulai Senin (10/11) lalu.
 
Setiap kali melakukan tes peserta dibagi ke dalam tiga sesi setiap harinya. Masing-masing sesi terdiri dari 105 peserta. Jumlah peserta yang mengikuti  CPNS di Kota Tangerang  sebanyak 1.847 peserta.
 
Menurut Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS  menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti tes masing-masing diberi waktu 90 menit untuk 100 soal yang diberikan. Terdiri dari tes Kompetensi Dasar, Wawasan Kebangsaan,   Intelngensia Umum serta Test Karakteristik Pribadi.
 
Dengan  tes model baru  menggunakan Computer Assited Test ( CAT ), peserta usai melakukan tes  bisa langsung mengetahui hasilnya. Demikian pula dengan masyarakat umum. Sehingga tes CPNS yang dilakukan kali ini lebih   obyektif dan transparan.
 
"Hasil ujian bisa dilihat secara realtime karena menggunakan Computer Assisted Test (CAT)," ujar Sekda Kota Tangerang.
 
Menurut perwakilan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Tina Tri Andiani yang ikut mengawasi, hari pertama pelaksanaan tes seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkot  Tangerang berjalan lancar. Tes selain diawasi petugas BKN ,juga dikawal petugas kepolisian dan petugas inspektorat Pemkot di samping panitia saat melakukan pembukaan segel soal.
 
Sesuai  Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatut Negara Nomor 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014, peserta ujian CPNS dinyatakan memenuhi ambang batas atau lulus tes kompetensi dasar apabila memperoleh nilai sama atau lebih besar dari nilai ambang batas, yakni 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi, 75 untuk Tes Intelegensia Umum, dan juga 70 untuk Tes Wawasan Kebangsaan.(Dang)

Post a Comment

0 Comments