Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Skrining Jelang Idul Adha, Pastikan Hewan Qurban Sehat Dan Aman Dikonsumsi


Pj Walikota Tangerang Nurdin saat meninjau 
pelaksanaan skrining hewan qurban. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M,  Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin meninjau langsung pelaksanaan skrining kesehatan hewan qurban yang berlokasi di lapak hewan qurban, Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Senin (10/6/2024).

Pj Walikota Tangerang didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), serta tim medis hewan dari DKP. Peninjauan tersebut guna memastikan hewan qurban di Kota Tangerang sudah layak disembelih untuk qurban.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil skrining yang dilakukan oleh tim medis hewan, sapi-sapi yang dijual di sini dipastikan dalam kondisi sehat, tidak cacat, dan cukup umur. Hewan-hewan ini telah memenuhi kriteria yang disyaratkan untuk dijadikan hewan qurban, sehingga ibadah kurbannya insya Allah diterima oleh Allah Subhana Wa Taala," jelas  Nurdin.  

Pj Walikota mengatakan tahun ini diperkirakan terdapat sekitar 23.000 ekor hewan qurban. Kondisi ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. "Jumlah ini tergolong cukup besar dan menjadi peluang bagi para peternak untuk meningkatkan pendapatannya," ujar Nurdin.

Mantan Bupati Aceh Jaya iitu menyebutkan sebagai tanda bahwa hewan qurban telah melalui proses skrining dan layak untuk diqurbankan.

Sapi yang akan dijadikan hewan qurban 
dinyatakan sehat dan layak dikonsumsi. 
(Foto: Istimewa)  

Nurdin bersama Tim DKP, menempelkan stiker hewan kurban yang telah diperiksa di lokasi lapak. Stiker tersebut dapat menjadi panduan bagi masyarakat dalam memilih hewan kurban.

Pj Walikota mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli hewan kurban di tempat yang terpercaya dan telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim medis hewan. “Pastikan hewan qurban yang dibeli dalam kondisi sehat dan memenuhi kriteria yang disyaratkan,” ucap Nurdin.  (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments