Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Al Muktabar: Harus Tepat Waktu Pembangunan Ruas Jalan Cibadak-Padasuka, Lebak

Pj Gubernur Banten Al Muktabar ketika 
meninjau lokasi pembangunan ruas Jalan 
Cibadak-Padasuka, Kabupaten Lebak. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pembangunan ruas Jalan Cibadak - Padasuka Kabupaten Lebak, ditinjau oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Sabtu (29/6/2024). Peninjauan itu dilakukan guna memastikan pembangunan selesai tepat waktu selama 180 hari kalender dengan menggunakan dana APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 14,4 miliar.

"Diharapkan setelah selesai pembangunan, jalan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," ucap Al Muktabar.

Selain meninjau pembangunan jalan yang berkonstruksi perkerasan beton semen Fs 4,5 MPa sepanjang 1,96 kilometer dengan kebar 6 meter itu, Al Muktabar juga meninjau pekerjaan drainase yang selesai dengan konstruksi precast ukuran 60 kali 80 centimeter di lokasi yang sama. Infrastruktur jalan yang baik dapat menjadi infrastruktur utama dalam pendistribusian pangan.

“Drainase yang baru selesai dibangun itu akan berdampak langsung ke masyarakat sebagai upaya pencegahan stunting serta lingkungan menjadi bersih dan tata ruang menjadi rapih,” tutur Muktabar.

Saat ini pekerjaan beton pembangunan ruas Jalan Cibadak - Padasuka  sudah mencapai 1.96 kilometer untuk setengah badan jalan dengan progres realisasi pekerjaan sudah mencapai 62,10 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Arlan Marzan menyampaikan pekerjaan ditargetkan selesai pada akhir September dan sesuai rencana dari Pj Gubernur untuk langkah - langkah percepatan serta memastikan pekerjaan tepat mutu sesuai spesifikasi kontrak.

Al Muktabar menyempatkan menyapa dan berdialog dengan masyarakat sekitar serta membantu masyarakat mengatur kendaraan yang melewati pembangunan jalan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments