Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Situ Gede, Eco Space Destinasi Wisata Di Kota Tangerang

HR Ubay Permana bersepeda air di tengah 
Situ Gede. Berolahraga sambil menikmati 
suasana Sunset. 
(Foto: Ist/koleksi HR Ubay Permana) 



SITU GEDE terletak di kawasan komplek Perumahan Modernland, Jalan Hartono Raya, Kota Tangerang, yang berdekatan dengan Metropolis Mall merupakan destinasi wisata yang baru dan belum banyak diketahui masyarakat secara umum .

Situ Gede ini letaknya di tengah kota , dikelilingi antara Metropolis Mall, TangCity Mall, Novotel Hotel, Universitas Raharja dan komplek Apartemen Ayodya. Lokasi Situ Gede ini cukup strategis dan berada di jantung kota sebagai ubun-ubunnya Kota Tangerang .

Di Situ Gede ini terdapat tempat bermain alam terbuka, kuliner yang murah meriah dan terjangkau oleh kocek masyarakat pada umumnya.

Di sini terdapat perahu motor, perahu kano, perahu arung jeram dan sepeda air.

Para pengunjung dimanjakan dengan naik perahu arung jeram,  bersepeda air, berdayung kano di atas air Situ Gede yang bersih dan bening dengan dikelilingi gedung bertingkat dan  suasana matahari terbenam sunset yang indah .

Di Situ Gede ini anda dapat membawa keluarga, sahabat, kerabat atau orang-orang tercinta tanpa dikenai baya tiket masuk alias gratis.

Di sini anda dapat merasakan lezatnya kuliner,  menikmati keindahan pemandangan alam sambil berolahraga:  mengayuh sepeda air, mendayung perahu kano, dan perahu arung jeram, pokoknya tiada tempat seindah di Situ Gede .

Situ Gede sekarang ini tengah dipromosikan dan dikelola oleh kelompok masyarakat setempat yang sadar akan  wisata atau Kelompok Masyarakat Sadar Wisata  (Pok Darwis)  yang dipimpin oleh H. Rosyadi .

Situ Gede ini merupakan aset Pemerintah Provinsi Banten yang diperuntukan bagi masyarakat sebagai tempat wisata, jajanan murah meriah, berolahraga, dan alam terbuka untuk bersantai sambil ngobrol-ngobrol 
memecahkan berbagai permasalahan .

Bagi masyarakat Kota Tangerang ataupun masyarakat secara umum yang cinta wisata dan gemar berdarmawisata, hobby kuliner senang berolahraga berkunjunglah ke Situ Gede.

Di alam terbuka Situ Gede ini, kita pun dapat menggelar forum diskusi, pentas seni, dan hiburan, bahkan nonton bareng (Nobar) jika ada suatu acara yang spektakuler.

Di Situ Gede ini keinginan dan kepuasan anda akan terjawab. (***)

 

Tangerang, 1 Mei 2024.

HR Ubay Permana


 

Post a Comment

0 Comments