Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Saat Paparan Visi Misi Cagub Banten Nasdem, Dimiyati Terus Terang Ingin Berpasangan Dengan WH

Para bakal calon Gubernur Banten dan Tim 
Penjaringan Pilkada 2024, DPW Partai Nasdem. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET – Tujuh orang bakal calon Gubernur Banten periode 2024-2029 memaparkan visi dan misinya di hadapan Tim Penjaringan Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten di Hotel Aston, Jalan Syech Nawawi Al Bantani Km 4, Pakupatan, Kota Serang, Selasa (14/5/2024).

Ketujuh bakal calon Gubernur Banten tersebut yakni Achmad Dimiyati Natakusumah, Hj. Airin Rachmi Diany, Hj Ratu Ageng Rikawati, KD, Eden Gunawan, Aan Nurhandiat, Yuyi Rahmatunisa, dan Arief R. Wismansyah. Dari tujuh orang bakal calon tersebut tiga orang di antara sudah piawai tampil di depan public yakni Achmad Dimiyati Natakusumah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj Airin Rachmi Diany dari Partai Golkar, dan Arief Wismansyah dari Partai Demokrat.

Dimiyati dengan lantang mengemukakana niat tampil di hadapan tim penjaringan siap diambil sebagai calon Gubernur Banten dan siap pula dijadikan wakil bila gubernurnya Wahidin Halim.

Wahidin Halim adalah Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten dan Gubernur Banten periode 2017-2022. “Sudah banyak dilakuakan oleh Pak Wahidin Halim ketika menjadi Gubernur Banten. Bila Pak Wahidin mencalonkan kembali jadi Gubernur oleh Partai Nasdem, saya siap menjadi wakil beliau,” tutur Dimyati terus terang.

Alasan Diminyati ingin dipasangkan dengan Wahidin Halim yang akrab disapa WH tersebut, karena menjadi Gubernur Banten 2017-2022 sudah bukti terutama menjalankan pemerintahan yang bersih terhindari dari korupsi. “Pak Wahidin yang lulus dari tuduhan korupsi setelah tidak lagi menjadi Gubernur Banten. Sebelumnya, ada Gubernur tersangkut kasus tindak pidana korupsi,” ungkap Dimiyati tanpa menyebut nama Gubernur Banten yang terjerat kasus korupsi.

Oleh karena itu, Dimiyati dengan senang hati dipasangkan dengan WH. “Kursi PKS di DPRD Provinsi Banten ada 13  dan bila ditambah 7 kursi sudah cukup. Bila ditambah kursi Partai Nasdem 10 kursi, lebih dari cukup,” tutur mantan Bupati Pandeglang itu sembari tersenyum.

Sementara itu, Airin Rachmi Diany mengaku sudah berkeliling ke sejumlah wilayah untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan rakyat Banten. Hal itu dilakukan Airin guna mengetahui tiga aspek sebagai kunci untuk melaksanakan program pembangunann di Banten.

Sedangkan Arief Rachadiono Wismansyah menyebutkan pengalaman 15 tahun menjadi pimpinan di Kota Tangerang dapat merumuskan dan menggali potensi daerah. Masih banyak daerah di Provinsi Banten ini dapat ditingkat potensinya. Kawasan wisata yang belum tergali dapat ditingkatkan dengan mengundang investor dari luar provinsi dan luar negeri agar mau berinvestasi di Banten.

“Caranya, kita beri kemudahan tanpa harus melanggar aturan sehingga para pengusaha manca negara mau berinvestasi di Banten,” ucap Arief, Walikota Tangerang dua periode itu. (ril)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments