Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wujudkan Kerukunan Dan Demokrasi Harmonis, Nurdin: Perkuat Moderasi Beragama

Salah seorang peserta menyampaikan 
masukan kepada Pj Walikota Tangerang Nurdin. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin mengajak para pemuka agama untuk mengedepankan sikap toleransi, saling menghormati, dan menghargai perbedaan dalam beragama.

"Moderasi beragama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat untuk menjaga kerukunan dan harmoni antar umat beragama. Tak terkecuali di Kota Tangerang,” tutur Pj Walikota di depan 200 orang peserta yang hadir mengikuti kegiatan untuk memelihara kerukunan intern umat beragama dan antar umat beragama.

Nurdin mengatakan hal itu pada acara Penguatan Moderasi Beragama dalam dialog Kerukunan Lintas Iman Tahun 2024 di Aula Gedung Universitas Budi Darma, Imam Bonjol, Kota Tangerang, Sabtu (3/3/2024).

Apalagi jelang pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu), kata Nurdin, kita semua harus menjadi bagian dari terwujudnya Pemilu yang damai dan harmonis.

Koordinasi dan dialog antara pemerintah, baik pusat maupun daerah, imbuh mantan Bupati Aceh Jaya ini, perlu dilakukan secara terus-menerus, mengingat persoalan agama dan kehidupan beragama sangat esensial dan sensitif bagi masyarakat Indonesia.

"Melalui moderasi beragama ini diharapkan dapat mendukung terciptanya demokrasi yang harmonis. Di mana moderasi beragama inilah yang menjadi solusi penyelesaian konflik dengan cara yang damai, yaitu dengan mengedepankan dialog dan negosiasi sebagai alat untuk menyelesaikan perbedaan yang ada," jelas Dr. Nurdin.

Pemerintah Kota Tangerang sangat mendukung adanya kegiatan positif seperti ini, terutama yang bertujuan untuk semakin menguatkan kerukunan beragama, kata Nurdin. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments