Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim SAR Gabungan Terus Cari Korban Tenggelam Di Kali Angke Tangerang

Tim SAR gabungan sedang menelusuri 
Kali Angke yang diduga terdapat korban. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang anak yang tenggelam di Kali Angke, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Upaya pencarian terus dilakukan terhadap korban yang diketahui bernama M.Fahri, 11, pada Sabtu (2/12/2023) dari pagi hingga petang ini. Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi 3 area di mana tim pertama melakukan pencarian secara Explore SAR (E-SAR) dengan menyisir saluran air hingga pertemuan dengan Kali Angke kurang lebih dengan radius 500 meter.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dari pertemuan Kali Angke hingga Jembatan Merah, Pondok Bahar hingga radius 4 kilometer (Km). Dan tim ketiga melakukan pemantauan secara visual di Bendungan Polor.

“Upaya pencarian Tim SAR gabungan telah dilakukan secara maksimal pada hari ini dengan memanfaatkan alut serta personil yang ada. Namun hingga malam ini korban belum juga ditemukan dan rencana pencarian akan dilanjutkan pada minggu pagi,” tutur Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Fazzli mengatakan puluhan personil SAR gabungan telah dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban di antaranya terdiri atas Kantor SAR Jakarta, Damkar Kota Tangerang, Polsek Cileduk, OCC Tangsel, IEA Tangerang, IEA Tangsel, Semut Kecil, RPAI Tangerang Kota, Senkom Polsek Ciledug, PALABAJA, Dinas Kehutanan Kota Tangerang, KORGAD Rescue, Radio Jajar, HIRPALA, SAR MTA, PMI Kota Tangerang, dan masyarakat.

Diketahui korban yang bernama M.Fahri, 11, tenggelam ketika sedang bermain bersama teman-temannya di pinggir kali namun akhirnya terpeleset dan tenggelam pada jumat (1/12) sekitar pukul 16.00 WIB. (*/rls/pur)



Post a Comment

0 Comments