Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pesta Pergantian Tahun 2024, Polisi Imbau Warga Tangerang Waspada Kejahatan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho memantau 
persiapan jelang malam tahun baru. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengingatkan warga yang akan ke luar rumah merayakan pesta malam pergantian tahun baru 2024 untuk selalu waspada terhadap barang bawaan berharga  dan anak-anak.

Pada malam pergantian tahun baru 2023 ke 2024 yang hanya tinggal menghitung jam. Kebiasaan masyarakat akan menghabiskan pergantian tahun bersama keluarga di luar rumah ke lokasi keramaian.

"Kita mengingatkan masyarakat yang ke luar rumah untuk selalu waspada apabila membawa anak-anak ditempat keramaian, awasi benar aktifitas anak. Jangan sampai tertinggal atau hilang. Termasuk menjaga barang bawaan berharga seperti handphone dan dompet atau tas. Sebab kejahatan bisa saja terjadi di lokasi keramaian," tutur Zain kepada wartawan, Minggu (31/12/2023).

Kombes Zain mengatakan 1.446 personil gabungan telah disiagakan dalam pengamanan Operasi Lilin Jaya 2023. Terdapat 7 Pospam, 1 Posyan, dan 3 Pos Pantau yang tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

"Jika mengalami dan mengetahui gangguan Kamtibmas, warga dapat melaporkan ke posko terdekat untuk segara ditindaklanjuti, Polisi berpakaian preman pun kita sebar pada lokasi yang dianggap memiliki tingkat kerawanan tinggi," katanya.

Menurutnya, silahkan warga dapat menghabiskan waktu pergantian tahun 2023 ke 2024 dengan cara-cara yang positif. Sebab, kerawanan dan bahaya dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, di antaranya kecelakaan kendaraan bila melakukan konvoi atau pun pengunaan bahan peledak yang membahayakan (petasan, red).

"Pantai Tanjung Pasir, pantai pasir putih di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk-red) 2, Danau Cipondoh, Kawasan Mall yang menyalakan kembang api menjadi lokasi yang ditingkatkan pengawasan dan pengamanannya. Jadi, seluruh pusat keramaian di malam pergantian tahun baru 2024 ini kita amankan. Konvoi serta penggunaan petasan dilarang," tutur Zain.

Kapolres pun dalam kesempatannya menyampaikan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Pada 2024 merupakan tahun politik, Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada). Perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, tetap jaga persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Selamat Tahun Baru 2024 untuk kita semua, khususnya masyarakat Tangerang. Tetap jaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat semakin meningkatkan kesadaran terhadap hukum, patuh dan tertib dalam berlalu lintas," ucap Zain. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments