Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Antisipasi Hadapi Musim Hujan, Sekda Ingatkan Jajaran Pemkot Gercep

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman 
saat memberikan pengarahan kepada aparat. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Memasuki musim penghujan pada penghujung tahun 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengimbau kepada seluruh pegawai untuk lebih waspada dalam mengantisipasi kemungkinan timbulnya banjir di lingkungan Kota Tangerang.

"Seiring datangnya musim penghujan, untuk BPBD (Badan Penanggungan Bencana Daerah), PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Dinsos (Dinas Sosial), Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dan lainnya yang terkait banjir agar siap siaga lakukan langkah antisipasi pencegahan banjir," ujar Herman pada apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (4/12/2023).

Herman menuturkan penanganan dan pengendalian banjir bukan hanya urusan dinas teknis, akan tetapi seluruh pegawai  Pemerintah Kota Tangerang.

"Kita sebagai Pemerintah merupakan pelayan masyarakat yang harus siap dan gercep (gerak cepat) untuk melayani masyarakat seperti saat musim penghujan ini," ungkap Herman.

"informasi sekecil apapun terkait potensi banjir harus diantisipasi dan ditindak lanjuti," tuturnya.

Herman meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi bencana yang dapat terjadi pada saat musim penghujan di Kota Tangerang.

"Waspada antisipasi hujan dan angin kencang, lakukan pemangkasan pohon yang rawan tumbang," ucap Sekda.

Sekda mengatakan kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk waspada terhadap potensi penyakit yang kerap muncul seiring dengan masuknya musim penghujan seperti malaria dan demam berdarah.

Selain itu, Herman menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa mempercepat setiap pelaksanaan kegiatan  sehingga hasil pembangunan bisa segera dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Lakukan percepatan dengan diikuti ketepatan dalam menyelesaikan setiap pelaksaan kegiatan," ujar Herman. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments