Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Disiapkan 1.117 Personil Gabungan Pengamanan Idul Adha 2023 Kota Tangerang

Personil TNI dan Polres ketika mengikuti 
apel kesiapan pengamanan Idul Adha. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Apel kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023 dilaksanakan oleh Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Rabu, (28/6/2023) sore.

Ada 1.117 personil gabungan terdiri atas personil Polres Metro Tangerang Kota 842 dan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Senkom, Pokdarkamtibmas sebanyak 275 personil disiagakan dalam pengamanan ini.

"Pengecekan dilakukan terhadap kesiapan personil, sarana prasarana termasuk menyamakan cara bertindak di lapangan pada saat pengamanan mulai malam ini hingga esok hari," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan di Kota Tangerang.

Pengamanan akan difokuskan pada beberapa kegiatan, antisipasi malam takbiran, masyarakat diimbau untuk melaksanakan takbir di masjid dan mushola lingkungan terdekat, tidak disarankan untuk takbir keliling.

"Sejak awal masyarakat sudah kita imbau untuk tidak takbir keliling. Silahkan melaksanakan takbir di masjid maupun musholla masing-masing," katanya

Selanjutnya, pengamanan akan dilakukan pada lokasi-lokasi keramaian maupun titik kumpul masyarakat seperti alun-alun, taman-taman elektrik dan tematik, pusat perbelanjaan, dan mall. Petugas akan disebar di berbagai titik, baik berpakaian dinas maupun berpakaian biasa.

"Besok pagi, Kamis, (29/6/2023) pengamanan dilakukan di masjid-masjid dan lapangan yang akan digunakan untuk pelaksanaan shalat Ied. Ada 168 masjid yang akan melaksanakan shalat Idul Adha di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Kami mengantisipasi pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi terhadap kendaraan jamaah dan barang bawaan jamaah shalat Idul Adha," Jelas Kapolres.

Zain menerangkan pihaknya telah memberikan imbauan kepada panitia kurban untuk dapat mengantisipasi potensi penumpukan warga pada saat pembagian daging kurban, hingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

"Imbauan sudah dilakukan, kupon daging kurban dilakukan jauh-jauh hari agar tidak terjadi dorong-dorongan antar warga. Bagusnya distribusi secara langsung ke titik-titik yang sudah ditentukan," tuturnya.

Terhadap 1.117 personil gabungan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023, Kapolres berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, jaga kekompakan, dan laporkan setiap perkembangan yang terjadi di lapangan. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments