Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Santuni 1.000 Anak Yatim, AP II Gelar Pasar Murah Di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta

Para anak yatim saat menerima santunan. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Sedikitnya 1.000 anak yatim yang ada di 22 wilayah di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, mendapat santunan berupa uang Rp 250 ribu serta alat tulis dan tas sekolah.

Santunan tersebut diberikan oleh PT Angkasa Pura (AP) II, pengelola 20 bandara di Indonesia guna mendukung program Safari Ramadhan yang dicanangkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun pemberian bingkisan dilakukan di Masjid Nurul Barkah yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (11/4/2023) malam.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan rasa kepedulian sosial akan terus tumbuh di AP II dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

“Ramadhan menjadi momentum bagi kita semua, termasuk bagi AP II, untuk memberikan kebermanfaatan dan keberkahan dan terus menumbuhkan rasa kepedulian sosial bagi mereka yang ada di sekitar kita. Kami berharap kegiatan ini dapat turut mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan bagi semua,” ujar Muhammad Awaluddin.

Director of Human Capital AP II Ajar Setiadi mengatakan kegiatan serupa diharapkan digelar di bandara AP II lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini juga akan digelar di bandara-bandara AP II lainnya,” ujar Ajar Setiadi.

Adapun sebelum kegiatan santunan bagi 1.000 anak yatim hari ini, sebelumnya AP II menggelar pasar murah sembako pada Rabu, 6 April 2023, di gedung Community Center AP II yang terletak di belakang Bandara Soekarno-Hatta.

Total sebanyak 2.000 paket sembako senilai Rp130.000 per paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram, dapat ditebus warga dengan hanya Rp50.000 per paket.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro menuturkan telah dilakukan pendataan bagi warga sekitar bandara yang berhak mendapatkan paket murah sembako, yakni warga yang berasal dari Kecamatan Benda, Neglasari, Sukasari, Kota Tangerang, Teluknaga dan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap paket murah sembako ini dapat bermanfaat bagi warga dan mendukung warga dalam memenuhi kebutuhan pada ramadhan ini dan menjelang Idul Fitri 1444 H,” ujar Cin Asmoro.

Di samping pasar murah sembako, AP II juga mengajak Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) mitra binaan untuk menyediakan sebanyak 2.000 paket takjil gratis bagi warga serta para pekerja di Bandara Soekarno-Hatta.

“Saat ini, AP II mengelola 20 bandara, dan diharapkan kegiatan serupa yakni pasar murah sembako yang digelar di Bandara Soekarno-Hatta nantinya dapat digelar di bandara AP II lainnya,” ujar Cin Asmoro. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments