Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengganti Pj Gubernur Banten: Jangan Seperti Beli Kucing Dalam Karung

HR Ubay Permana.
(Foto: Ist/koleksi pribadi HR Ubay P)


Kepada Yth:

Redaksi TangerangNet.Com
Di
Tempat.

 

Petunjuk teknis terkait pengangkatan Penjabat (Pj) sampai saat ini belum ada sehingga pengangkatan Pj Gubernur Banten tidak mengacu kepada petunjuk teknis dan hasilnya tidak maksimal, sebagai mana Pj. Gubernur Banten yang dihasilkan sekarang ini.

Jika sekarang DPRD Banten diminta oleh Mendagri – Surat Mendagri No: 100.2.1.3/1774/SJ, Jakarta, 27 Maret 2023, untuk mengusulkan 3 nama  Pj. Gubernur Banten. Apakah SDM (Sumber Daya Manusia)-nya tersedia di Daerah dalam hal ini pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang memenuhi persyaratan pada tingkat eselon satu?  Sepertinya sulit bagi DPRD Provinsi Banten untuk mengusulkan nama- nama tersebut.

Apabila DPRD harus mengusulkan 3 nama tersebut dari eselon satu yang ada di pusat, hendaknya DPRD perlu berkoordinasi dan  mencari informasi yang akurat tentang siapa yang akan diusulkan agar tidak terjadi seperti membeli kucing dalam karung.

Jika untuk melibatkan public, sebaiknya Kemendagri yang mengusulkan ke-3 nama tersebut untuk dibawa ke rapat paripurna di DPRD Banten. Hasilnya dikembalikan ke Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan Presiden, mungkin ini cara yang lebih tepat dan hasilnya akan lebih baik.

Demikian pandangan saya.

 

Kota Tangerang, 29 Maret 2023

 

HR Ubay Permana

Ketua Bidang Kaderisasi MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang.

 

 

Post a Comment

0 Comments