Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bacaleg Nasdem Dapil 1 Kota Tangerang, Harapkan PPK Pemilu 2024 Bekerja Jujur Dan Profesional

Syafril Elain, RB 
(Foto: Istimewa)  


NET - Bakal calon anggota legislative (Bacaleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Syafril Elain berharap kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 agar menjalankan tugas secara jujur dan professional.

Hal itu diungkapkan oleh Syafril Elain, RB sekaitan dengan telah dilantik 65 anggota PPK oleh Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra kemarin. Pelantikan terhadap 65 orang anggota PPK tersebut terlebih dahulu mengikuti seleksi dengan sejumlah persyaratan. Sebelum bertugas, mereka diwajibkan untuk mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tangerang.

“Mereka terpilih menjadi anggota PPK adalah yang terbaik dari mengikuti seleksi. Oleh karena, mereka orang pilihan tentu mampu bekerja secara jujur dan professional,” ucap Syafril Elain kepada wartawan di Kota Tangerang, Jumat (6/1/2023).

Sesuai dengan UU Pemilihan Umum No. 7 tahun 2017, kata Syafril, sudah diatur setiap penyelenggara harus memiliki asas yang tidak boleh lepas yang diatur dalam pasal 3 antara lain: mandiri, jujur, adil, berkapasitas hukum, tertib, terbuka, professional, akuntabel, efek, dan efisien.

“PPK adalah penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan. Penyelenggara dalam pasal tersebut di atas, harus memiliki 10 asas. Bila dua asas saja yang dimiliki penyelenggara yakni jujur dan professional relative Pemilu akan berjalan aman dan terkendali,” ungkap Syafril Elain yang mantan Ketua KPU Kota Tangerang.

Menurut Syafril, selayaknya memang penyelenggara memiliki 10 asas yang diatur oleh UU Pemilu akan menjadi lebih baik. “PPK jangan sampai tidak jujur. Apalagi berbuat curang. Ini akan merusak pelaksanaan Pemilu,” tutur Syafril yang mantan Ketua Panwaslu Kota Tangerang.

Senada dengan Syafril, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang H. Suratmin menyebutkan sikap jujur dan professional PPK termasuk KPU Kota Tangerang sangat diperlukan dan dibutuhkan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita sebagai peserta Pemilu 2024 akan lebih merasa nyaman bila penyelenggara berbuat jujur dan professional. Sebab, bila tidak jujur dan tidak professional akan banyak menimbulkan masalah,” ujar Suratmin.

Meskipun begitu, Suratmin merasa yakin penyelenggara Pemilu 2024 baik komisioner KPU Kota Tangerang maupun PPK akan berbuat jujur dan professional. “Saya yakin anggota PPK dan komisioner KPU Kota Tangerang akan jujur dan professional,” ucap Suratmin meyakinkan. (*/bah)

Post a Comment

0 Comments