Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Dan Pelaku UMKM, Sambut Baik Keberadaan Sirkuit Sewan, Neglasari

Ny Eni, salah seorang pelaku UMKM.
(Foto: Istimewa)  


NET - Sirkuit Sewan yang berlokasi di Kelurahan Selapajang tepatnya di Jalan Perimeter Utara, Kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta telah difungsikan. Sebelumnya dijadikan venue Motor Cross ajang Porprov VI Banten, mulai 26 hingga 27 November sirkuit yang mempunyai panjang 1,4 Kilometer tersebut menjadi lokasi perhelatan Piala Walikota Tangerang yang diikuti oleh berbagai pembalap dari wilayah Indonesia.

Sambutan positif diberikan oleh warga sekitar. Selain dinilai berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sirkuit tersebut juga dinilai membantu pariwisata Selapajang dan sekitarnya.

"Ini membantu sekali untuk hiburan masyarakat Tangerang dan sekitarnya khususnya masyarakat Kedaung dan Selapajang," tutur Dana, warga Kedaung yang menyaksikan balap motor cross bersama keluarganya, Minggu (27/11/2022).

Dana berteri makasih kepada Pemerintah Kota Tangerang, dengan adanya hiburan gratis tersebut.

"Kami warga kecil sangat bersyukur dengan adanya tontonan gratis ini sangat luar biasa menurut saya," tuturnya.

Selain masyarakat, ternyata para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) terbantu dengan keberadaan sirkuit tersebut. Para pelaku UMKM merasa keberadaan sirkuit membuat banyak orang yang datang ke Selapajang.

"Alhamdulillah sekarang lebih rame lagi lebih banyak orang yang datang," ujar Tia, salah satu pedagang yang jualan di sekitar sirkuit.

Para pelaku UMKM juga berharap di sirkuit tersebut bisa ditambah lagi event-eventnya agar masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan juga perekonomian masyarakat juga meningkat.

"Alhamdulillah ada rejekinya, kemarin sepi sekarang alhamdulillah lumayan. Mudah-mudahan diperpanjang, dibanyakin lagi event-eventnya seperti ini. Bisa menambah aset desa dan juga masyarakatnya terangkat perekonomiannya,"  ucap Ibu Eni yang juga pelaku UMKM setempat. (*/pur)

 

 


Post a Comment

0 Comments