Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolrestro Tanggerang Kota Pimpin Patroli, Sasar Lokasi Rawan Tindak Kejahatan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho saat patroli besar. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin langsung patroli skala besar guna cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif dengan menyusuri sejumlah lokasi - lokasi rawan kejahatan, Minggu (12/11/2022) malam.

Menggunakan motor, Kapolres menyasar sejumlah jalan utama dan jalan sempit di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota hingga menjelang pagi.

"Patroli skala besar malam ini melibatkan 177 personel terdiri atas personel Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Tangerang," ucap Zain kepada wartawan.

Menurut Kapolres, patroli skala besar merupakan upaya pencegahan dan antisipasi dini timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Potensi gangguan pada malam libur kerap kali terjadi di antaranya tawuran, geng motor, begal, dan  pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun tindak pidana lainnya.

"Tindak kejahatan dapat kita cegah ketika petugas hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Zain mengatakan selain Polres seluruh anggota Polsek jajaran setiap malam pun rutin menggelar operasi mobile. Khusus pada malam libur, pihaknya melaksanakan patroli berskala besar dengan melibatkan personil gabungan. Mereka dibagi menjadi empat rayon dalam pelaksanaannya.

"Yang jelas, kita memiliki beberapa lokasi rawan yaitu Ciledug, Jatiuwung, Karawaci, Batuceper, dan Cipondoh ini, berdasarkan hasil evaluasi dari beberapa kejadian yang ada," tuturnya.

Pantauan di beberapa lokasi, seperti di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada pukul 01.00 WIB ditemukan sejumlah pemuda klub motor masih melakukan aktifitas nongkrong. Kapolres dan rombongan langsung turun dari sepeda motor yang ditumpanginya melakukan pengecekan dan mengimbau secara persuasif serta humanis untuk mereka segera kembali ke rumah masing-masing. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments