Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ada Galeri Islam Di Masjid Al Azhom, Perlu Ditata Sebagai Pusat Wisata Religi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di
Galeri Islam menyaksikan lukisan kaligrafi.
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus bereksplorasi menghadirkan ide baru untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi, dengan mengedepankan konsep wisata religi selain wisata alam buatan yang terus dikembangkan.

Masjid Raya Al Azhom di Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, menjadi salah satu objek wisata religi serta pusat syiar dan dakwah agama Islam. Hal ini menjadi ciri khas Kota Tangerang, terlebih dengan didukung adanya Galeri Islam di area masjid kebanggan warga Kota Benteng.

Guna mendukung konsep tersebut, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau area Galeri Islam di area masjid yang memiliki kubah terbesar di dunia tersebut.

"Karena sudah dibuat Galeri Islam, area ini harus terus dijaga kebersihannya," ucap Arief di Masjid Raya Al Azhom, Selasa (15/11/2022).

Arief menginstruksikan kepada pejabatd Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang mengikutin peninjuan untuk secara rutin melakukan pembaharuan konten serta materi yang ditampilkan di galeri Al Azhom, serta perlu dilakukannya penataan di area Masjid Raya Al Azhom.

"Konten di galeri Islam setiap tiga bulan sekali harusnya diganti.  Ini plaza juga kan luas, bisa ditata biar jadi ruang terbuka untuk masyarakat," terangnya.

Walikota menjelaskan jajaran OPD Pemkot Tangerang harus mampu menjaga dan mengembangkan lokasi wisata baru di Kota Tangerang dengan tidak mengesampingkan lokasi yang sebelumnya sudah dibangun.

"Misalnya venue cabor (cabang olahraga), kalau Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) selesai harus bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat," tutur Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments