Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua Umum Partai Nasdem Deklarasikan Anies, Calon Presiden RI 2024-2029

Anies Rasyid Baswedan dan Surya Paloh.
(Foto: Istimewa/Metro TV).


NET – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengumumkan calon Presiden RI 2024-2029 adalah Anies Rasyid Baswedan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh mengatakan adalah komitmen Partai Nasdem demi keberlangsung kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pada hari ini dideklarasikan calon Presiden RI periode 2024-2029 pilihan Partai Nasdem yakini Anies Rasyid Baswedan.

“Partai Nasdem berkeyakinan mencari anak-anak bangsa baik dan terbaik. Sosok itu ada pada Anies Rasyid Baswedan,” ucap Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan secara nasional dan global diperlukan sosok seorang memenuhi kriteria. Yang lebih penting adalah calon Presiden tersebut, adalah orang yang mampu membangun nasionalisme tanpa memandang suku, agama, dan apa pun asal usulnya.

“Partai Nasdem menaruh yakin bahwa Anies Rasyid Baswedan adalah orang yang tepat,” ucap Surya Paloh dalam pidato deklarasi yang disiarkan sejumlah teve secara langsung.

Terkait dengan adanya sinyalemen Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengganjal Anies dengan menjadi sebagai tersangka, Surya Paloh tidak melihat itu.

“Deklarasi hari ini dilakukan karena dipilih hari ini yang baik dan cerah. Ada usulan dilaksanakan jam 10:00 atau 13:00, saya pilih jam 10:00. Semoga hal ini membuat kita bisa menatap masa depan lebih baik,” tutur Surya Paloh.

Anies pun diberikan kesempatan tampil untuk berbica di podium. “Saya merasa bersyukur diberi kepercayaan untuk menjadi calon Presiden 2024-2029. Semoga kepercayaan mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap Anies.

Dalam deklarasi tersebut, diberi kesempatan kepada wartawan untuk bertanya. Pertanyaan wartawan yang dilontarkan terkait rencana awal deklarasi pada 10 November 2022, kenapa dipercepat. Begitu juga dengan partai koalisi yang kini berkuasa dan termasuk partai koalisi mendatang yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat (PD).  Ada pula pertanyaan yang berkaitan dengan Presiden Joko Widodo.

“Hubungan saya dengan Presiden RI Bapak Joko Widodo baik. Bahkan di ruangan ini, saya dapat katakan saya yang paling dekat dengan Presiden Joko Widodo,” ucap Surya Paloh yang juga pemilik usaha media Metro TV. (ril)    


Post a Comment

0 Comments