Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Partai Nasdem Kota Tangerang Bergairah Hadapi Pemilu 2024, Target Ditingkatkan

Ilustrasi, logo Partai Nasdem. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Partai Nasional Demomkrat  (Nasdem) Kota Tangerang kini seperti bergairah menghadapi Pemilu Legislatif 2024 dengan kehadiran mantan Gubernur Banten H. Wahidin Halim. Bahkan target untuk meraih kursih di DPRD Kota Tangerang pun ditingkat dua kali lipat dari 3 kursi menjadi 6 kursi.

“Semoga dengan Pak Wahidin Halim masuk ke Partai Nasdem ke depan pada Pemilu Legislatif 2024 membawa dampak positif. Oleh karena itu, perolehan kursi pun ditingkatkan,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin kepada TangerangNet.Com, Selasa (30/8/2024).

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang tersebut menjelaskan Wahidin Halim yang baru saja menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Banten 2017-2022 dan pernah pula menjabat sebagai Walikot Tangerang dua periode punya magnet pengumpulan suara pada Pemilu.

“Semoga ke depan dapat ekor jas dari kehadiran Pak WH (Wahidin Halim) di Nasdem,” ucap Suratmin.

Selain WH, kata Suratmin, pengusungan calon Presiden pada 2024 pun akan membawa dampak kepada pengumpulan suara pada Pemilu Legislatif nanti bagi Partai Nasdem. “Misalnya, Partai Nasedem yang dipimpin oleh Pak Surya Paloh mengusulkan Pak Anies Baswedan sebagai calon Presiden, saya memperkirakan akan membawa dampak positif. Maksud saya, peroleh suara Partai Nasdem di Kota Tangerang akan meningkatkan dibandingkan pada Pemilu 2019,” ujar Suratmin meyakinkan.

Suratmin menjelaskan target perolehan suara pada Pemilu tersebut sudah dibahas pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Provinsi Banten. “Setiap daerah pemilihan (Dapil) harus diisi oleh calon anggota legislative (Caleg) potensial dari Nasdem untuk pengumpulan suara secara maksimal,” tutur Suratmin.

Suratmin mengatakan pengurus DPD Partai Nasdem setiap daerah dibebankan mencari calon anggota legislative yang potensial dan mampu memperoleh paling sedikit 1.000 suara. “Dalam satu Dapil paling tidak ada empat caleg yang potensial,” ungkap Suratmin.

Sementara itu, KPU Kota Tangerang kini melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dengan proses verifikasi administrasi partai politik. “Tahapan Pemilu sekarang baru sampai verifikasi administrative partai politik calon peserta Pemilu 2024,” tutur Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra. (ril)   

Post a Comment

0 Comments