Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Pelayanan Akseptor KB Terbaik Di Banten

Penyerahan plakat juara 1 dari BKKN 
diserahkan ke Pemkot Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih prestasi dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tingkat Provinsi Banten 2022 yang berlangsung di Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Prestasi yang dicapai adalah juara 1 Kabupaten dan Kota Terbaik Capaian Total Pelayanan KB Kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor Tingkat Provinsi Banten 2022 dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan pelayanan akseptor KB secara cuma - cuma dilakukan Pemkot sebagai upaya memonitor angka kehamilan ibu dan kelahiran bayi setiap tahunnya.

"Demi masyarakat Kota Tangerang yang berkualitas dengan kehamilan dan kelahiran yang terkendali dan terencana," ungkap Arief usai acara di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa (12/7/2022).

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor merupakan program yang digagas oleh Badan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada momen puncak peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2020 lalu.

Arief menjelaskan pelayanan akseptor KB di Kota Tangerang telah melebihi target yang ditetapkan yakni jumlah yang menerima layanan pemasangan akseptor KB sebanyak 7.966 orang.

"Dari target sebanyak 4.409 orang atau dengan persentase 180,68 persen," bebernya.

Untuk diketahui, selain Pemkot Tangerang dalam acara peringatan Harganas tingkat Provinsi Banten tersebut, PC IBI Kota Tangerang juga meraih juara sebagai IBI Cabang Terbaik Pelayanan KB Sejuta Akseptor 2022 dan Kampung Jimpitan sebagai juara II Kampung KB Terbaik.

"Semua capaian ini adalah hasil kerjasama yang baik dalam memberikan pelayanan KB kepada warga Kota Tangerang," pungkas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments