Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kongres BEM Banten Persatuan, Al Muktabar: Inovasi Itu Sebagai Solusi Atas Suatu Keadaan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar (tengah) 
bersama sejumlah pengurus BEM Banten. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menilai inovasi dalam pembangunan suatu daerah sangatlah penting, sehingga meningkatkan inovasi sangat dibutuhkan. Terutama bagi generasi muda, baik itu mahasiswa maupun pemuda.

"Tentang inovasi daerah, kita memahami inovasi itu sebagai hal yang menjadi solusi atas suatu keadaan, inovasi itu bisa fisik bisa non fisik," ujar Al Muktabar saat memberikan sambutan pada Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banten Persatuan yang mengusung tema 'Transformasi Mahasiswa Provinsi Banten Untuk Menyongsong Penguatan Inovasi Daerah', di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)  Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (20/7/2022).

"Tema yang diusung ini sesuatu yang mendasar, dan saya mendukung tentang inovasi," katanya.

Menurut Al Muktabar, dalam pembangunan Provinsi Banten sangat dibutuhkannya kerjasama semua pihak. Oleh karena itu, dibutuhkannya ruang-ruang diskusi untuk menentukan apa yang akan dilakukan.

"Saya akan terbuka kepada mahasiswa untuk berdialog. Lantaran tugas itu (pembangunan) harus kita lakukan bersama. Kita akan bersatu dalam pembangunan Provinsi Banten. Setelah Provinsi Banten bagus secara berjenjang ke atas, maka kita berkontribusi dalam pembangunan Nasional," imbuhnya.

Al Muktabar berpesan kepada mahasiswa untuk dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi kondisi yang akan datang, ditambah dengan perkembangan teknologi yang saat ini semakin cepat.

"Persiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi kehidupan yang akan datang, setidaknya terdapat tiga kemampuan yang harus dimiliki oleh para generasi muda saat ini, yaitu kemampuan kuantitatif, kemampuan komunikasi dan kemampuan art atau seni," jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten H. Embay Mulya Syarief menyampaikan pada saat ini memberikan nilai-nilai dasar kepada generasi muda sangatlah penting. Lantaran generasi muda akan menjadi sebagai penerus pada masa yang akan datang.

"Kita semua suka tidak suka harus menyiapkan kader pengganti. Saat itu, saya pernah menerima transfer nilai-nilai, maka saya juga akan transfer kepada generasi muda. Memang teknologi berkembang bisa berubah setiap saat. Akan tetapi nilai-nilai ini tidak akan berubah," ujarnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heryanto berpesan kepada mahasiswa untuk dapat terus memperlihatkan karya-karyanya dalam pembangunan di Provinsi Banten.

"Teruslah berkarya untuk pembangunan di Provinsi Banten," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Untirta Suherna dan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin serta tamu undangan yang lainnya. (*/pur)

 

    

Post a Comment

0 Comments