Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolresta BSH Ke Jasa Marga Demi Kelancaran Lalu-lintas Saat Penyelenggaraan G-20

Kapolresta BSH Kombes Pol Sigit 
Dany Setiyono saat di Jasa Marga. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Kepala Kepolisian Resort Kota Bandara Soekarno-Hatta (Kapolresta BSH) Kombes Pol Sigit Dany Setiyono berkunjung ke kantor Command Center PT Jasa Marga, Jatiasih,  Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 1 Juli 2022.

Kedatangan rombongan Kapolresta BSH ini disambut oleh Kepala Divisi Regional JMT PT Jasa Marga, Raddy R Lukman.

Kombes Sigit Dany menjelaskan silaturahmi ini dilakukan guna penguatan lintas sektor persiapan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan multilateral G-20.

"Kedatangan kami di samping silaturahmi juga ingin belajar terkait manajemen IT lalu-lintas guna mendukung pelayanan masyarakat yang lebih baik. Dalam waktu dekat akan ada rangkaian kegiatan G-20 yang diselenggarakan di Indonesia. Kami memerlukan sinergisitas dengan instansi terkait, khususnya Jasa Marga, guna menjamin kelancaran dan keamanan perlintasan delegasi," ucapnya.

Selain itu, kata Sigit, secara umum, sinergitas yang dibangun demi menghadapi operasional kepolisian dan dinamikan di Bandara Soetta yang sudah mengalami peningkatan menuju normal.

"Harapan kami ada hal-hal yang dapat dimanfaatkan guna kepentingan pelayanan masyarakat. Silaturahmi ini merupakan langkah awal dan dapat dikembangkan dalam bentuk kerja sama," tutur  Kombes Sigit Dany.

Sementara itu, perwakilan Angkasa Pura II Iwan menjelaskan moment ini sangat baik dalam penyamaan frekuensi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Teknologi IT yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung hal itu.

"Seperti informasi estimasi waktu perjalanan penumpang yang baru landing dapat di-blash melalui WA Blash kepada setiap gadget pengguna jasa Bandara," ungkap Iwan.

Harapan Polresta BSH dan Angkasa Pura II tersebut mendapat sambutan hangat JMT (Jasamarga Metropolitan Toolroad) yang mengelola jalan tol dengan panjang jalan 329,98 kilometer.

"Terima kasih, kami diberikan kesempatan dan support guna peningkatan pelayanan dengan kolaborasi dengan seluruh stake holder dan perlu ditingkatkan dalam bekerja sama. Tol merupakan akses dari/ke Bandara Soetta sehingga perlu ada kolaborasi dan dapat dikomunikasikan dengan Bandara Soetta dalam hal peningkatan pelayanan," kata Raddy R Lukman.

Di penghujung pertemuan, Polresta BSH, PT Jasa Marga, dan PT Angkasa Pura II masing-masing sepakat berkomitmen untuk mengutamakan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolresta BSH didampingi Deputy EGM bidang Operasi PT Angkasa Pura II BSH Iwan; Kabagops Polresta BSH, Kompol Alvin Pratama; Kasat Intelkam Polresta BSH, Kompol Chairul Saleh; Kasat Lantas Polresta BSH, Kompol Bambang Askar Sodiq; Wakasat Samapta Polresta BSH, AKP M Bachtiar; dan Kapolsubsektor Sheraton, Ipda M Zainul Milah. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments