Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Kampung Demokrasi, KPU Harapkan Warga Tak Mudah Tergiur Politik Uang

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad 
Syailendra di Kampung Demokrasi.  
(Foto: Istimewa)  


NET – Guna mengedukasi masyarakat Kota Tangerang terkait persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang meluncurkan Kampung Demokrasi, di RW 05, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (2/7/2022).

Kampung Demokrasi di Kecamatan Jatiuwung ini merupakan kampung kedua yang telah diluncurkan oleh KPU Kota Tangerang. Sebelumnya, sudah diresmikan Kampung Demokrasi di wilayah Kecamatan Larangan.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengungkapkan ada beberapa sosialisasi yang mereka berikan untuk melakukan edukasi di Kampung Demokasi kepada masyarakat sekitar.

“Edukasi yang kami berikan terkait dengan pendidikan pemilih dan politik. Seperti ajakan untuk tidak Golongan Putih (Golput), tidak tergiur dengan money politik, dan  tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar,” ungkapnya.

Kampung Demokrasi, kata Syailendra, tidak hanya sampai pada peluncuran saja, tapi juga akan terus berlanjut dengan memberikan informasi atau terbaru mengenai data masyarakat.

“Atas dasar inisiasi KPU Provinsi Banten,  kami buatkan masyarakat grup whatsapp. Melalui aplikasi itu, kami akan bertukar data, seperti data warga yang sudah meninggal dan data calon pemilih tahun 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Jatiuwung Edih mengungkapkan masyarakat Kecamatan Jatiuwung, khususnya Kelurahan Pasir Jaya merasa antusias dengan adanya Kampung Demokrasi di wilayah mereka.

“Saya berharap semoga dengan adanya Kampung Demokrasi, masyarakat bisa teredukasi dan tidak salah kaprah dalam mengikuti pemilihan umum 2024 mendatang,” ungkapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments