Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Karena Berprotein Tinggi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyerahkan ikan kepada warga. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah ajak masyarakat untuk lebih banyak makan ikan.

"Saya mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk makan ikan, karena ikan memiliki protein yang cukup tinggi untuk meningkatkan kecerdasan dan kesehatan untuk taraf hidup masyarakat yang lebih baik," ujar Arief.

Hal tersebut dikatakan Arief pada kegiatan “Bulan Mutu Ikan dan Pembagian Ikan Sehat Bermutu” yang diinisiasi oleh Balai Besar Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman,  Kamis (9/6/2022).

Arief menuturkan untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan cerdas masyarakat perlu mengonsumsi asupan yang bergizi dengan mengonsumsi ikan sehat, bermutu, dan aman dikonsumsi.

Arief mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara berternak ikan baik untuk dikonsumsi maupun untuk diperjual belikan sampai informasi pentingnya gizi pada ikan.

"Karena memang di Kota Tangerang tidak kekurangan tempat empangnya, banyak. Bisa disambi dengan menanam sayuran seperti kangkung dan sebagainya," terang Arief.

"Karena, kita ingin masyarakat Kota Tangerang menjadi masyarakat yang sehat dan cerdas," tuturnya.

Arief meminta kepada para warga yang diundang dalam pembagian Ikan Sehat ini bisa lebih kreatif dalam mengolah ikan untuk makanan sehari - hari.

"Jangan cuma dipepes saja ikannya nanti. Tapi dikreasikan supaya anak - anak kita juga gemar makan ikan," ujar Arief.

Sementara, Plt. Kepala BKIPM Hari Haryadi menerangkan tugas dan fungsi dari petugas karantina ikan sebagai penjaminan mutu dan keamanan hasil perikanan. Semua ikan yang beredar di Kota Tangerang sudah terjamin kesehatan maupun mutu serta aman dikonsumsi.

"Di sini, kita mengajak masyarakat untuk bagaimana memproduksi kemudian mengolah untuk dipasarkan serta mengonsumsi ikan tersebut guna dapat membentuk masyarakat Kota Tangerang yang produktif, sehat, dan cerdas," tukas Hari. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments