Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Senin, PPDB SMP Negeri Di Kota Tangerang Daya Tampung 10.800 Siswa

Ilustrasi, SMP Negeri 4 Kota Tangerang di 
Jalan Moch. Yamin, banyak diminati pelajar. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)  


NET - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dimulai pada Senin (27/6/2022). Pelaksanaan PPDB bagi SMP pada tahap I ini masih menggunakan sistem online, sama dengan tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin mengatakan PPDB bagi jenjang SMP di Kota Tangerang siap dimulai. Dengan daya tampung yang tersedia sebesar 10.800 siswa.

"Insyaallah PPDB SMP ini akan dimulai pada 27 Juni 2022 dengan daya tampung sebesar 10.800 siswa. Proses pendaftaran hingga daftar ulang masih dengan sistem online. Para orang tua diharapkan memilih sekolah sesuai dengan zonasinya dan tidak harus memaksakan untuk memilih sekolah di wilayah lain," ungkapnya.

Jamaluddin menjelaskan untuk jalur pendaftaran yang tersedia yaitu jalur afirmasi, zonasi, perpindahan orang tua/wali, dan jalur prestasi.

"Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 1 tahun 2021, jalur pendaftaran masih sama yaitu dengan jalur afirmasi, zonasi, perpindahan orang tua/wali, dan jalur prestasi. Lalu, untuk orang tua murid yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri, silahkan untuk daftar di sekolah swasta karena semua sekolah di Kota Tangerang ini kualitasnya sama," tutur Jamaluddin.  

Selain itu, kata Jamaluddin, bagi warga yang kurang mampu yang tidak diterima di sekolah negeri dan masuk ke sekolah swasta akan diberikan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sebesar Rp 1 juta.

"Ada juga bantuan Tangerang Cerdas sebesar 100 ribu rupiah perbulan per-siswa. Jadi, Pemerintah Kota Tangerang sudah mengakomodir untuk semuanya," pungkas Jamaluddin

Untuk informasi selengkapnya tentang PPDB bagi jenjang SMP Negeri di Kota Tangerang, dapat mengunjungi laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau dapat mengunduh aplikasi PPDB Online Kota Tangerang melalui App Store maupun Play Store.

Jika memiliki pertanyaan, dapat menghubungi help desk PPDB Dinas Pendidikan Kota Tangerang melalui nomor-nomor berikut yaitu, 0821 1347 3962, 0821 1347 3963,  0821 1347 3964, dan 0821 1347 3966. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments