Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Al Muktabar Buka Ruang Dialog Dengan Forum Honorer Pemprov Banten

Pj Gubernur Banten Al Muktabar.
(Foto: Istimewa)  


NET - Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar membuka ruang dialog dengan para tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Sehingga, informasi yang diterima bisa diserap secara utuh, baik dari sisi kebijakan serta langkah yang akan dilakukan Pemprov Banten berkenaan dengan rencana adanya penghapusan tenaga honorer pada 2023 nanti.

"Berbagai formulasi akan kita siapkan. Saya terus melakukan komunikasi ke Kementerian dan Lembaga yang membidangi untuk mendapatkan formula yang benar dalam penyelesaian persoalan honorer ini," ujar Al Muktabar di Kota Serang, Selasa (7/6/2022).

Al Muktabar mengimbau agar kita diskusikan secara baik-baik terlebih dahulu. Mengingat hal ini berada pada lingkungan Pemerintah yang harus menjadi teladan bagi masyarakat.

"Banyak hal yang bisa kita selesai dengan mendiskusikannya bersama," ujarnya.

Meski demikian, kata Muktabar, pada iklim negara yang menganut asas demokrasi ini. Semua warga negara berhak menyuarakan aspirasinya di muka umum. Untuk itu, Al Muktabar menghargai jika dari forum honorer akan melaksanakan aksi unjuk rasa.

"Kami sangat menghargai itu karena menjadi salah satu bentuk penyampaian aspirasi, dalam alam demokrasi. Itu sah-sah saja," ucapnya.

Muktabar berharap para honorer di lingkungan Pemprov Banten bisa bersabar. Apalagi masih mempunyai cukup waktu sekitar 1,5 tahun lagi sampai pada penerapan kebijakan itu.

"Langkah-langkah untuk mencarikan solusi yang terbaik tentu terus kita lakukan, sesuai aturan yang berlaku," tuturnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments