Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lepas Rombongan, Walikota Doakan Keselamatan Peserta Mudik Gratis

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
di Terminal Bus Poris Plawad, Cipondoh. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melepas rombongan peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Angkutan Darat Kementerian Perhubungan.

Walikota menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Kementerian Perhubungan yang telah memfasilitasi masyarakat Kota Tangerang untuk mudik ke kampung halaman pada momen lebaran 2022.

"Kota Tangerang mendapatkan perhatian dengan penambahan kuota pemudik yang bisa ikut mudik gratis," ujar Arief, Kamis (28/4/2022).

"Karena antusiasme masyarakat yang tinggi, dari yang semula hanya 1.200 orang, ditambah menjadi 3.000 orang," jelas Arief dalam acara Pelepasan Mudik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2022 di Terminal Poris Plawad, Cipondoh.

Arief menyapa dan berdialog dengan sejumlah peserta mudik gratis di salah satu bus yang akan menuju daerah Solo, Jawa Tengah serta memimpin doa agar seluruh pemudik diberikan keselamatan dalam perjalanan.

"Saya doain selamat sampai kampung halaman dan cepet dapet momongan, salam untuk keluarga di kampung," ujar Arief kepada pasangan pengantin baru yang menjadi peserta mudik gratis.

Sementara itu, Direktur Angkutan Jalan Dirjen Perhubungan Darat Tatan Rustandi menjelaskan program mudik gratis diselenggarakan sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan dan kemacetan yang kerap terjadi pada momen Lebaran.

Pada 2022, program mudik gratis diselenggarakan dengan peserta sebanyak 20.580 orang dan 22 kota tujuan mudik. Selain itu, sebanyak 1.920 kendaraan roda dua diangkut dengan menggunakan truk.

"Di Kota Tangerang diikuti  3.000 orang dengan bus yang tersedia sebanyak 100 unit," pungkas Tatan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments