Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kaum Duafa Jambe Tangerang, Disosialiasikan Antinarkotika Oleh DPP Granat

Pengurus DPP Granat saat melakukan
sosialisasi tentang bahaya narkotika.
(Foto: Istimewa)  


NET -  Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPP- Granat) melakukan sosialisasi anti-narkoba di Desa Daru, Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Senin (11/4/2022).

Dalam kegiatan itu para pengurus DPP Granat memanfaatkan moment terbaik pada bulan penuh berkah untuk berbagi dan berbuka bersama dengan warga kurang mampu.

"Alhamdulillah, ini media kita beribadah, berbuat baik dan mengabdi untuk bangsa. Melakukan ini sama dengan berbuat, bukan hanya berbicara, dan berbuat itu sama dengan mengamalkan segala kemampuan kita," ungkap Sekretaris Jenderal DPP Granat Hillman Mushaddiq Suaidy, saat menyampaikan sambutan di depan ratusan kaum dhuafa menjelang buka puasa.

Menurutn Hilman, pihaknya merasa yakin dengan adanya keterlibatan Granat mengedukasi para generasi muda terkait bahaya narkoba setidaknya dapat membuat mereka tumbuh sehat serta tanguh dalam memimpin bangsa pada masa mendatang.

Senada dikemukakan oleh Ketua Departemen Pembinaan dan Pendidikan Masyarakat Kombes Pol Dr. Slamet Pribadi, SH, MH, Granat Peduli ini merupakan kegiatan terprogram dari organisasi yang dinakhodai KRH Dr. Henry Yosodiningrat, SH, MH, untuk mengingatkan masyarakat pada masa pandemi Covid-19, agar tidak hanya memperhatikan soal pandemi Covid-19 saja. Namun harus ingat akan bahaya peredaran narkotika di lingkungan masyarakat, sehingga mencegah penyalahgunaan narkotika.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Granat Nita Ashar Hartawan menjelaskan program Granat  Peduli telah dilakukan di beberapa wilayah di Jabodetabek selama bulan puasa ini. Sasarannya adalah anak-anak dan orang- orang kurang mampu seperti, pemulung, kaum dhuafa, dan lainnya. Mereka yang ada di kawasan pelosok dan memang jarang mendapatkan penyuluhan anti narkotika.

Para pengurus Granat hadir dengan  memberikan sosialisasi antinarkotika, sekaligus membagikan bantuan berupa paket makanan ringan sebanyak 100 paket.  

"Bukan hanya paket makanan ringan, tadi kita membagikan takjil serta berbuka puasa bersama dengan mereka yang kurang mampu. Bantuan yang disalurkan itu diperoleh dari hasil donasi para pengurus Granat yang menitipkan sedikit rezekinya untuk membantu kaum dhuafa. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan jadi amal buat kita semua,"ucapnya.

Sosialisasi kali ini bekerja sama dengan Yayasan Nanda Dian Nusantara yang dipimpin Roostien Ilyas, melibatkan ratusan kaum dhuafa ini merupakan bagian dari program Granat Peduli selama bulan suci Ramadhan. (bah)

Post a Comment

0 Comments