Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pokja WHTR HUT Ke-22, Laksanakan Khitanan Massal Dan Santunan Yatim

Tim dokter saat melaksanakan khitanan 
terhadap seorang anak disaksikan keluarga. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyemarakkan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-22. Acara tersebut pun digelar selama dua hari, Kamis dan Jum'at (27-28/1/2022) di kantor Sekretariat Pokja WHTR, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Dari pantauan di lokasi, masyarakat terlihat antusias dengan agenda bakti sosial tersebut. Tampak sejumlah orangtua membawa anak-anaknya untuk bergilir dikhitan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Panitia Hendra Wibisana mengatakan dalam rangkaian HUT kali ini menggelar khitanan massal pada hari ini yang diikuti 15 peserta dari warga lingkungan tersebut, yakni Jalan Perintis Kemerdekaan No.38, Babakan, Kota Tangerang.

"Untuk acara puncak yang digelar besok (Jumat) akan diisi dengan santunan yatim sebanyak 43 peserta. Peserta diambil dari lingkungan sekitar serta membagikan sembako guna membantu dalam kondisi Covid-19," ujar Hendra yang juga Wakil Ketua Pokja WHTR.

Hendra mengatakan para peserta khitanan massal itu diberikan bingkisan berupa sarung, celana dalam batok, peci, dan souvernir serta uang transport. Kegiatan ini pun tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Sementara itu, Ketua Pokja WHTR Ade Bagus Pranoto menyebutkan sebagai organisasi kewartawanan harus memiliki kepedulian sosial dan kehadirannya memberikan manfaat positif bagi masyarakat, ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

"Sebagai organisasi kewartawanan Pokja WHTR harus memiliki kepedulian sosial, dan membantu masyarakat sekitar. Sehingga keberadaan kami ini bermanfaat bagi masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Ade Bagus menjelaskan dengan pelaksanaan khitan massal dan santunan yatim yang dilakukan Pokja WHTR, anak-anak dan warga sekitar dapat bermanfaat dan bahagia. Pokja mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan terkait membantu acara itu.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, insya Allah anak-anak yatim-piatu di lingkungan sini bisa melaksanakan sunah dari Nabi kita yaitu khitan, tanpa dipungut biaya. Kami mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang telah membantu," jelasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments